Mobile Legends adalah game yang cukup berat untuk dimainkan di perangkat berspesifikasi rendah. Seperti smartphone dengan RAM 1GB kebawah. Karenanya, jika kamu memaksakan untuk main Mobile Legends di perangkat dengan RAM 1GB, kemungkinan besar kamu akan mengalami lag yang cukup parah.

Advertisement

Nah, untuk kamu yang sudah menggunakan smartphone RAM 2GB lebih tapi masih sering mengalami lag saat main Mobile Legends, bisa nih ikuti 5 trik dibawah ini untuk memperlancarnya.

1. Gunakan aplikasi gamebooster

Jika smartphone kamu sering lag saat digunakan untuk main Mobile Legends, langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah menambahkan aplikasi gamebooster ke smartphone.

Gamebooster adalah aplikasi yang akan membantu smartphone kamu berjalan lebih lancar ketika digunakan untuk bermain game.

Ada cukup banyak aplikasi gamebooster yang bisa kamu download di Google Play Store.

2. Nonaktifkan aplikasi lain yang tidak penting

Jika smartphone kamu memiliki RAM 2GB tapi masih terasa lag ketika digunakan untuk main Mobile Legends, bisa jadi karena banyak sekali aplikasi yang berjalan dilatar belakang.

Alhasil RAM kamu jadi penuh deh.

Kalau ini adalah alasannya, maka cara mengatasinya cukup mudah, yaitu dengan cara menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang berjalan dilatar belakang.

3. Aktifkan mode performa

Setiap smartphone android saat ini dilengkpai dengan banyak fitur menarik. Salah satunya adalah fitur mode performa.

Jika diaktifkan, maka mode performa akan membuat smartphone kamu berada pada kinerja terbaiknya.

Yang secara otomatis meningkatkan kemampuannya untuk bermain game. Waktu kamu menggunakannya untuk main ML, maka lag akan terasa lebih berkurang.

4. Gunakan kualitas grafis rendah

Cara keempat yang bisa kamu coba untuk menghindari lag saat main Mobile Legends adalah dengan menurunkan kualitas grafis.

Untuk melakukan hal ini, kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan. Karena sudah ada di pengaturan default Mobile Legends.

5. Nonaktifkan fitur bluetooth

Tahukah kamu kalau mengaktifkan fitur bluetooth dapat memperlambat jalannya game Mobile Legends?

Bahkan jika kamu mengaktifkan bluetooth waktu main, maka Mobile Legends akan memberikan peringatan untuk menonaktifkan bluetooth tersebut karena bisa memperlambat game.

Jadi, jangan lupa untuk menonaktifkan bluetooth ketika main Mobile Legends ya.

Nah, itu dia tadi 5 tips yang bisa kamu coba untuk mengatasi dan mengurangi lag ketika main Mobile Legends. Selamat mencoba.