Snapchat diketahui beberapa waktu lalu merubah desain stories. Namun desain stories yang diterapkan mendapat banyak keluhan. Sehingga Stories yang diurutkan dengan algoritma ini akhirnya dirubah.

Advertisement

Seperti dilansir Tech Crunch, Snapchat kembali menerapkan urutan stories penggunanya berdasarkan kronologi waktu. Langkah ini diambil setelah perusahaan tersebut mendapat banyak keluhan akibat desain stories yang diterapkan sebelumnya.

Keluhan itupun didengarkan Snapchat dan mengembalikan desain kronologi. Namun desain ini hanya untuk beberapa pengguna saja.

Evan Spiegel, CEO Snapchat dalam kesempatan menjelaskan, bahwa Snapchat akan menawarkan basis penggunanya konten yang lebih dipersonalisasi. meskipun ide itu tidak diterima dengan baik oleh semua orang.

Seperti yang dilaporkan, algoritme yang menyusun lini masa berdasarkan kesukaan dan aktivitas sebetulnya berguna untuk pemakai baru, Snapchat akan merekomendasikan akun-akun yang akan menarik bagi pengguna baru tersebut sehingga mereka tertarik untuk memakai platform tersebut.

Masalah dengan urutan kronologis terbalik adalah secara otomatis memberikan keuntungan kepada pengguna Snapchat dan  untuk penyortiran algoritma secara historis telah membantu pertumbuhan platform media sosial.