Berita

Di Era Digital, PayPal Malah Luncurkan Kartu Debit

Simferopol, Russia – July 9, 2014: PayPal the largest operator of electronic money it was founded in 1998. PayPal is the most popular way of reception and sending the Internet of payments at the eBay auction.

Ketika transaksi digital menjadi tolok ukur kemajuan ekonomi dan semakin marak di berbagai belahan dunia, PayPal malah kembali ke era tradisional dengan meluncurkan kartu kredit dan fitur perbankan.

Menurut laporan dari The Wall Street Journal, Selasa (10/4/2018) raksasa pembayaran digital ini menawarkan kartu debit bagi penggunanya, yang bisa digunakan mengambil uang di ATM, dan juga bisa langsung menyetorkan cek ke akun mereka dengan mengambil foto.

Untuk itu, PayPal telah menguji penawaran tersebut selama beberapa bulan terakhir dan bekerja sama dengan bank-bank kecil. Nantinya Bank Delaware akan mengeluarkan kartu debit untuk Pay Pal.

Sementara bank lain di Georgia bertugas menyetorkan uang ke akun pengguna yang mengunggah foto cek mereka, sedangkan bank di Utah akan memberikan uang untuk pinjaman bisnis pribadi dan kecil.

Ini bukan pertama kalinya perusahaan asal AS ini menawarkan pengguna kartu fisik yang dapat dipergunakan untuk menarik uang. Sebelumnya PayPal sudah merilis kartu PayPal Cash dan kartu prabayar MasterCard PayPal yang terhubung ke akun pengguna.

Bahkan, menurut TechCrunch, raksasa pembayaran ini menawarkan layanan mereka kepada pemegang kartu prabayar.

Jika layanan ini terwujud, dalam waktu dekat Anda bisa memasukkan uang tunai ke kartu dari lokasi ritel atau menggunakan PayPal dengan seseorang tanpa rekening bank.

Tapi, fitur-fitur baru ini mungkin kurang menarik jika Anda sudah memiliki rekening bank, bahkan walaupun fitur anyar ini bebas tagihan bulanan atau tak memerlukan saldo minimum.

COO PayPal Bill Ready mengatakan bahwa perusahaan ini menargetkan orang yang tidak memiliki akses ke bank yang mau membayar bunga dan tagihan dari pemberi pinjaman.

“Ini untuk orang-orang yang tidak memiliki rekening bank,” kata Bill.

“Untuk orang-orang yang tidak memiliki kartu kredit dan debit, kami ingin memberi mereka sesuatu sehingga tidak beralih ke kartu prabayar, periksa kasir dan pemberi pinjaman” jelas dia.

Comments
To Top