Ketika membuat stories di Instagram, maka semua orang dapat melihatnya. Kecuali jika kamu telah mengatur profil menjadi private, maka hanya follower saja yang bisa melihatnya. Tapi terkadang, kita ingin membagikan sesuatu yang lebih private di stories, dan ingin agar hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihatnya. Misalnya adalah orang-orang yang benar-benar kita kenal.

Nah, untungnya di Instagram sekarang ada fitur yang bisa memungkinkan hal itu terjadi.

Kita bisa memasukkan orang-orang ke daftar teman dekat. Jadi, ketika kita membuat instagram stories, hanya mereka yang berada di daftar ini yang bisa melihatnya. Follower kamu yang lain tidak bisa melihatnya.

Tertarik menggunakan fitur berguna ini? Ikuti caranya dibawah ini.

1. Buka aplikasi Instagram kamu, kemudian masuk ke profil dan sentuh tanda titik tiga dikanan atas.

2. Kemudian pilih opsi “Edit Daftar Teman Dekat Anda”.

3. Nah, kemudian akan muncul semua orang yang kamu ikuti dan mengikuti kamu. Kamu bisa memilih siapa saja yang masuk ke daftar “Teman Dekat” dengan menyentuh tombol “Tambahkan” disamping nama mereka. Pilih sebanyak orang yang kamu mau.

4. Setelah selesai memilih orang-orang yang kamu inginkan, selanjutnya sentuh tombol “Selesai

5. Selesai. Sekarang kamu telah menambahkan orang-orang ke dalam daftar “Teman Dekat”. Ketika kamu membuat stories, maka kamu bisa memilih hanya mereka yagn ada di daftar ini saja yang bisa melihatnya.

Bagaimana, mudah bukan?

Cara ini sangat berguna untuk kamu yang punya banyak follower. Tapi terkadang kamu ingin Instagram lebih personal. Jadi, kamu bisa berbagi sesuatu melalui stories ke orang-orang terdekat saja yang kamu kenal secara langsung di dunia nyata.

Selamat mencoba.