Apple akan akan segera rilis warna baru pada perangkat iPhone 8 dan 8 Plus, yaitu warna merah.

Bocoran ini disampaikan oleh pegawai di Virgin Mobile yang berasal dari memo untuk karyawan. Dalam memo tersebut tercatat bahwa Apple akan mengenalkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dengan warna (Product) merah di 9 April 2018.

Seperti dilansir Engadget, Apple sepertinya akan menggunakan langkah yang sama dengan tahun lalu untuk mengenalkan iPhone (Product) Red. Kabarnya juga akan ada masa pemesanan atau pre-order hingga bulan depan. Sehingga stok produknya di Virgin Mobile juga baru tersedia dalam waktu yang akan datang.

Tahun lalu Apple untuk pertama kalinya merilis iPhone dengan warna merah, sebagai peringatan kerjasama mereka dengan organisasi Red yang mengumpulkan dana untuk penderita HIV/AIDS di dunia.

Sebelumnya Apple hanya memiliki beragam produk aksesoris dan iPod dengan warna (Product)RED. Namun perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (Product)Red hanya dijual selama beberapa bulan saja di tahun 2017, tepatnya sejak Maret hingga September.

Sebagai tambahan catatan, Apple juga dikabarkan akan merilis iPhone X dengan warna emas. Strategi ini digunakan untuk mendongkrak jumlah penjualan perangkat iPhone X yang dikabarkan belum mencapai target karena beberapa alasan.