Apps

Aplikasi YouTube Kids Versi Terbaru Segera Rilis

YouTube segera merilis versi baru aplikasi YouTube Kids, layanan streaming video untuk anak yang hanya bisa memutar video dari kurator. Versi tersebut hadir bersamaan dengan algoritma yang bisa dipilih oleh orangtua.

YouTube versi algoritma akan menyuguhkan video yang memuat konten khusus anak-anak. Sumber di internal YouTube, seperti dikutip dari Engadget, mengatakan bahwa fitur itu bakal hadir beberapa minggu lagi.

Nantinya, orangtua tidak perlu lagi khawatir terhadap tontonan anak-anak. Mereka bisa nyaman, tenang membiarkan si buah hati menonton streaming video sendirian.

Fitur tersebut hadir setelah ditemukan sejumlah video teori konspirasi yang ada di YouTube Kids pada bulan lalu. Teori konspirasi yang ditemukan seperti teori Bumi datar dan pendaratan di bulan.

YouTube menyatakan akan bekerja lebih keras untuk meningkatkan layanan video streaming khusus untuk anak ini.

“Kami selalu bekerja untuk memperbarui dan meningkatkan konten di YouTube Kids,” kata pihak YouTube.

YouTube Kids kali pertama hadir di Amerika Serikat, beberapa tahun lalu. Tak lama berselang, aplikasi YouTube Kids hadir di beberapa negara lain untuk perangkat iOS dan Android.

Khusus di Inggris dan Irlandia, layanan ini lebih fokus kepada channel lokal, termasuk brand anak-anak terkenal seperti Morph, Teletubbies, Wallace & Gromit dan The Magic Roundabout.

Selain channel lokal, YouTube Kids tidak berbeda dengan yang digunakan pengguna di Amerika Serikat, yakni dilengkapi parental control dan simple interface yang tersedia untuk pengguna berusia lebih muda.

Comments
To Top