Berita

Rencana Vendor Ponsel China di 2018

Sebuah laporan IDC awal tahun ini menyebutkan bahwa pasar ponsel negeri Tirai Bambu mengalami penurunan sebesar 5 persen. Oleh karena itu, pabrikan ponsel China sedang merumuskan rencana pengembangan yang sangat agresif untuk tahun ini.

Oppo, Xiaomi, Vivo, dan Huawei berencana untuk memperluas pasar secara global untuk menggantikan pasar lokal yang dinilai stagnan. Xiaomi sendiri merencanakan lompatan besar dalam pengiriman dan memiliki ambisi untuk mengapalkan ponsel lebih dari 100 juta unit.

Menurut laporan resmi Xiaomi, sebagaimana dilansir dari GSMArena, Sabtu (07/04), perusahaan berhasil mengapalkan 10 juta unit dalam Q1 2018. Jika dihitung, penjualan Xiaomi bakal menyentuh angka 120-150 juta unit hingga Desember 2018.

Selanjutnya Huawei, vendor yang memplokamirkan tren dual-camera ini berhasil mengapalkan 150 juta ponsel di 2017, 90 juta diantaranya di China. Rencana perusahaan di tahun 2018 ini ingin menggandakan penjualan hingga tembus 200 juta unit.

Sementara itu, Oppo dan Vivo akan berkonsentrasi pada segmen smartphone yang terjangkau. Dimana kedua vendor tersebut masih fokus memperkenalkan perangkat dengan fitur trendi seperti kamera ganda, layar dengan notch, dan kecerdasan buatan di pasar berkembang.

Comments
To Top