LG telah mengajukan paten untuk membuat ponsel Lipat yang tak hanya dilengkapi dengan dua layar, tetapi juga memiliki dua baterai dan dua jack audio.

Dipublikasikan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO), Paten LG ini akan hadir dengan dua layar melengkung sehingga memungkinkan sisi ponsel menampilkan beragam informasi, seperti tanggal, waktu, suhu dan juga notifikasi.

Tampilan gambar terlihat kedua layar tersebut ada engsel di bagian atas dan bawah. Hal ini menjadikan kedua layar dapat digabungkan hingga menjadi sebuah layar berukuran besar.

Nantinya layar utama yang ada pada perangkat ini telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di dalam layar. Tak kalah menarik, LG juga menyematkan dua kamera dan dua baterai.

Sepertinya  produsen smartphone akan bersiap-siap menggarap tablet atau ponsel yang dapat dilipat semakin banyak. Sebelumnya sudah ada Samsung, Apple dan Microsoft. Bahkan ada yang mengatakan, Samsung akan merilis smartphone lipatnya atau Galaxy X pada awal tahun depan.

Namun jika melihat dari paten yang diajukan oleh LG, bisa jadi smartphone lipatnya tersebut fokus sebagai perangkat hiburan atau multimedia. Pasalnya, sedikitnya ada dua orang yang bisa melihat atau mendengar video secara bersamaan tanpa saling mengganggu lewat perangkat tersebut.