Tulus menjadi musisi paling sering didengar di aplikasi streaming musik digital Joox di tahun 2017. Untuk itu, perusahaan segera menggelar Joox Live dengan menampilkan Tulus sebagai artis pembuka konser di 2018.

Advertisement

Salah satu penulis lagu dan penyanyi terlaris di Indonesia Tulus akan tampil dalam gelaran “Joox Live Presents Tulus” di Convention Center Celebes Makassar pada 13 April 2018.

Beberapa band lokal Makassar seperti KAPAL UDARA dan RUANG BACA​ juga akan tampil sebagai band pembuka pada acara tersebut.

Benny Ho, Senior Business Development Director of Tencent International Business Group mengatakan bahwa sejak hadir di Indonesia pada tahun 2015, Joox telah melakukan banyak kegiatan yang terpusat di Pulau Jawa.

Menurutnya, inilah saatnya Joox menyapa para pengguna setia di Makassar dengan menghadirkan sebuah pertunjukkan berkualitas.

Tulus sendiri merupakan artis yang paling banyak di dengar di tahun 2017. Makassar merupakan salah satu kota yang memiliki banyak pengguna Joox aktif.

Mendekatkan jarak antara pengguna Joox dan artis idola tanah air merupakan salah satu cara yang terus menerus dilakukan untuk mendukung industri musik di Indonesia.

“Kami juga bermaksud untuk memperluas interaksi antara penggemar dan artis dengan acara seperti rangkaian Joox Live ini dan untuk menyediakan platform bagi pengguna Joox dan pecinta musik untuk menikmati musik yang berkualitas,” papar Benny Ho.

Joox sendiri mempunyai koleksi ratusan daftar lagu (playlists). Aplikasi ini tersedia dengan layanan gratis dan pengalaman VIP yang memungkinkan musik diunduh dan didengarkan secara offline untuk menghemat penggunaan paket data.

Keputusan Joox berkolaborasi dengan Tulus cukup beralasan, karena Tulus merupakan salah satu penyanyi dan penulis lagu terpopuler di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak album keduanya rilis, popularitasnya bahkan menembus batas negara dan meraih penggemar dari negara-negara di Asia Tenggara, bahkan di Jepang. Single terpopulernya “Sepatu” dirilis kembali dalam versi Jepang, yang berjudul “Kutsu”.

Joox Live in Makassar akan menjadi perayaan sederhana Tulus sebagai Jooc Most Streamed Artist tahun 2017 dengan para penggemar di Makassar dan juga secara eksklusif di aplikasi Joox.

Tiket konser Joox Live Tulus sudah tersedia di berbagai ticket box seperti Chambers, Immortal, Issue, Kampoeng Pops dan Kopiapi Coffee dengan harga Rp49.000 (termasuk 1 bulan Joox VIP).