Dalam sebuah acara global di Beijing Intel mengungkapkan kehadiran prosesor Intel Core i9 pertama untuk laptop.

Prosesor Intel Core i9 Generasi ke-8 menjadi prosesor laptop dengan performa terbaik yang pernah Intel buat guna memberikan pengalaman bermain game dan memproduksi konten terbaik saat bepergian.

Bersamaan dengan kehadiran prosesor Intel Core i9 untuk perangkat mobile, Intel juga mengumumkan kehadiran ekstensi platform Intel Core yang menyatukan keunggulan prosesor Intel Core Generasi ke-8 dengan memori Intel Optane.

Kehadiran ekstensi platform ini menyempurnakan rangkaian CPU desktop dan chipset berperforma tinggi yang memiliki kemampuan ambient computing dan modern standby, sekaligus memberikan pengalaman penggunaan platform Intel Core vPro Generasi ke-8.

Prosesor Intel Core i9, i7, dan i5 Generasi ke-8 terbaru untuk laptop dibuat menggunakan arsitektur Coffee Lake dengan mengusung proses fabrikasi 14nm++.

Teknologi ini memungkinkan prosesor-prosesor tersebut menghasilkan hingga 41% frame per second di gameplay1 lebih banyak atau mengedit video 4k 59% lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya dengan grafik diskrit2 yang sama.

Lebih jauh lagi, prosesor Intel Core i9-8950HK Generasi ke-8 dioptimalkan guna menyajikan kinerja yang jauh lebih baik dari yang dibayangkan.

Prosesor ini merupakan prosesor mobile Intel pertama yang dilengkapi dengan 6 inti CPU dan 12 thread. Prosesor tersebut sepenuhnya tak terkunci dan menggunakan Intel Thermal Velocity Boost (TVB), yang secara otomatis dan dalam setiap kesempatan akan meningkatkan clock frequency hingga 200 MHz saat suhu prosesor cukup rendah dan ketika turbo power budget tersedia. Kondisi ini membuat frekuensi turbo berubah menjadi hingga 4.8 GHz.