Gadget

Ini 3 Fitur Android 8.1 Oreo di Vivo V9

Selain unggul dalam hal desain dan kamera selfie, salah satu keunggulan Vivo V9 adalah smartphone sudah mengadopsi sistem operasi terbaru, Android 8.1 Oreo.

Vivo memang memiliki sistem operasi tersendiri, yaitu FunTouch untuk setiap smartphone-nya, termasuk Vivo V9. Menghadirkan FunTouch 4.0 teranyar, sistem operasi ini didukung oleh Android 8.1 Oreo yang bukan saja memaksimalkan performa smartphone, namun juga diiringi berbagai fitur terbaru guna mendukung user experience yang semakin ramah bagi para multitasker.

1. Berpindah Aplikasi dalam Sekali Aksi

Pengguna smartphone semakin sering menghabiskan waktu berselancar di berbagai aplikasi. Kehadiran variasi media sosial, serta pentingnya aplikasi tersebut untuk rutinitas harian juga mempengaruhi kebiasaan ini.

Dengan semakin banyak aplikasi dibutuhkan, User Interface pun harus mendukung pengguna tetap nyaman berpindah-pindah aplikasi sepanjang waktu. Untuk itu, Vivo V9 hadir dengan Navigation Gesture terbaru yang mudah dan nyaman dilihat.

Pengguna Vivo V9 dapat memaksimalkan layar 6.3 inch Full HD+ FullView Display tanpa terganggu tombol virtual dibawah layar. Cukup sesuaikan bagian pengaturan dan aktifkan pilihan Navigation Gestures pada sistem navigasi, maka tombol virtual akan tersembunyi dari layar.

Berbeda dari V7+ dan V7, ada bar kecil yang menandai setiap posisi tombol virtual agar lebih mudah ditemukan. Pengguna bisa lebih mudah berpindah aplikasi cukup dengan menggeser kiri-kanan Navigation Gestures, serta geser ke atas lalu tahan untuk mengaktifkan overview panel setiap aplikasi yang dibuka. Navigasi terbaru ini bukan hanya membantu pengguna berpindah aplikasi dengan mudah dan cepat, namun juga mudah dijalankan hanya dengan 1 tangan saja.

Tips: Geser 3 jari keatas untuk melakukan screenshot layar dan geser 3 jari kebawah saat membuka video atau streaming YouTube untuk mengaktifkan fitur multitasking sehingga tetap bisa chatting atau browsing disaat bersamaan pada vivo V9.

2. Lebih Cepat Menemukan Segala File

Bukan hanya untuk komunikasi, aplikasi social media, pendukung produktifitas, dan games, smartphone juga dijejali kemampuan mengelola dokumen foto, video, serta teks.

Vivo V9 dengan Android 8.1 Oreo membenamkan fitur “Global Search” untuk membantu pengguna menemukan berbagai dokumen hanya dalam satu pencarian.

Terintegrasi dengan Google, pengguna akan langsung memasukkan kata kunci pada bar pencarian baik untuk aplikasi, dokumen, dan lainnya.

Dukungan RAM 4GB dan ROM 64GB yang bisa diperbesar dengan MicroSD hingga 256GB; pun membuat pengguna tidak perlu khawatir menyimpan banyak dokumen, mengunduh berbagai aplikasi, serta mengabadikan setiap momen bersama Vivo V9.

3. Album Pintar Kenali Konten Pengguna

Kamera jernih dengan resolusi tinggi dan hasil yang natural AI Selfie Camera, dan Dual Rear Camera AI Bokeh vivo V9 tentu membuat pengguna semakin sering mengabadikan gambar di berbagai momen. Dengan lebih banyak foto yang diambil, kemudahan menemukan foto lebih spesifik akan didukung oleh fitur AI Image Identification pada V9 yang hadir dengan dukungan AI Technology, serta OS terbaru.

Dalam satu Recollection Albums, pengguna bisa menemukan foto sesuai objek (pemandangan langit, danau), lokasi, selfie, atau dokumen. Selain itu, Vivo V9 langsung melakukan pengelompokkan berdasarkan wajah yang tertampil di foto.

Sudah tersedia di Indonesia, Vivo V9 dijual secara resmi dengan harga Rp3.999.000.

Masyarakat bisa melakukan pembelian baik secara offline di gerai-gerai Vivo, maupun di official online store Vivo V9 seperti: Lazada.co.id, JD.id, Shopee, Akulaku, dan DinoMarket.

Comments
To Top