Apps

Chrome Versi Dekstop Bakal Punya Fitur Emoji

Google berencana membawa fitur emoji di browser Chrome versi desktop. Google ingin pengguna bisa menikmati layanan ponsel dan tablet di komputer.

Dilaporkan Engadget, Google akan menambahkan opsi baru di browser Chrome untuk memasukkan emoji ke dalam teks. Pengguna hanya perlu mengklik tombol kanan mouse untuk memilih emoji.

Untuk sementara, Google masih menguji fitur emoji di browserChrome versi desktop khusus untuk pengembang. Versi tersebut biasanya tidak terlalu stabil saat digunakan.

Jika pengujian sudah berhasil, fitur emoji di Chrome akan digulirkan ke semua pengguna. Ke depan, pengguna bisa memasukkan emoji di Chrome versi Mac, Windows, Linux, maupun Chrome OS.

Kehadiran emoji di Chrome diharapkan bisa membuat pengguna memiliki pengalaman berselancar lebih menyenangkan. Pengguna juga jadi bisa menggunakan aplikasi pesan di desktop layaknya fungsi ponsel atau tablet.

Sebelumnya, untuk memasukkan emoji di browser Chrome, pengguna perlu menggunakan kombinasi tombol. Hal itu menyulitkan pengguna. Google pun membuatnya kian mudah di Chrome.

Menurut kabar, emoji di browserChrome bakal resmi rilis pada pertengahan tahun ini. Sayang, pihak Google tak menjawab ketika dikonfirmasi.

Google sepertinya tak henti melakukan pembaruan guna memperluas layanan bagi pengguna. Kali ini, memperbarui lagi layanan Google Search yang bisa dipakai untuk melihat jadwal film di bioskop.

Dilaporkan Slashgear, pembaruan Google Search ini membuat pengguna jadi lebih mudah untuk merencanakan menonton film di bioskop.

Pembaruan tersebut sudah tersedia di aplikasi Google versi Android. Untuk sementara, pembaruan itu baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat dan India.

Comments
To Top