Selain memanfaatkan Google Maps, banyak orang yang juga memanfaatkan Waze sebagai layanan alternatif dalam melakukan navigasi ketika perjalanan.

Selain karena memiliki fitur yang cukup membantu pengguna untuk menuju sebuah lokasi, Waze juga disukai karena layanannya yang bekerja dengan ringan dan tampilannya yang terkesan lebih ‘segar’ dibandingkan Google Maps.

Alih-alih menggunakan tampilan map yang kaku dan realistis, di Waze kita bisa menemukan tampilan map yang ‘lucu’ disertai dengan perpaduan warna cerah yang nyaman dipandang mata.

Salah satu hal unik yang bisa dilkaukan di Waze adalah kita bisa mengganti ikon panah menjadi tampilan mobil, motor, truk bahkan hingga pesawat. Fitur perubahan ikon ini tentunya juga dihadirkan demi memberikan kenyamanan pengguna terkait tampilan Waze yang terkesan lucu.

Nah, bagi kalian yang penasaran bagaimana cara menggunakan fitur tersebut, mari simak bersama-sama penjelasan di bawah ini:

Cara Merubah Ikon Panah di Waze dengan Ikon Lain

1. Setelah memastikan bahwa aplikasi Waze telah terpasang dengan baik, lanjutkan dengan membuka aplikasi dan sentuh ikon Gear untuk masuk ke menu Settings.

2. Cari opsi Display & Map. Pilih opsi tersebut.

3. Berikutnya pilih opsi Select your Car. Pilih ikon mana yang ingin kalian gunakan. Terdapat pilihan mobil dengan berbagai warna, motor, truk, SUV dan masih banyak lagi.

5. Setelah selesai memilih, kini ketika pengguna tengah pergi berkendara menggunakan Waze, gambar anak panah yang biasanya hadir akan berubah menjadi mobil atau jenis kendaraan lainnya yang dipilih seperti pada gambar diatas.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Ayo mulai gunakan Waze dari sekarang!