Tips & trik

Cara Baca Pesan di FB Messenger tanpa Diketahui Sang Pengirim

Kamu adalah pengguna Facebook Messenger?Jika iya, kamu pastinya tahu bukan dengan fitur Read Receipts? Sebagaimana aplikasi chat lainnya, yang bisa mengetahui apakah pesan yang dikirimkannya sudah dibaca atau tidak, aplikasi Facebook Messenger juga memiliki fitur tersebut.

Bagi pengirim, fitur ini tentu akan sangat membantu mereka, terutama untuk memastikan bahwa pesan yang dikirimkannya sudah dibaca oleh pengguna lain. Namun bagi si penerima, terkadang fitur ini cukup mengganggu. Pasalnya, jka diketahui bahwa mereka sudah membaca pesan tersebut, muncul perasaan sungkan jika mereka tidak membalasnya. Pada akhirnya fitur ini malah mengganggu privasi dari si penerima pesan.

Namun begitu, ternyata terdapat cara yang bisa dilakukan agar kita bisa membaca pesan di Facebook Messenger tanpa diketahui oleh si pengirim pesan loh. Nah, Penasaran bagaimana caranya?

Membaca Pesan di Facebook Messenger tanpa Ketahuan

Yang harus dilakukan pertama kali ketika ada pesan masuk di Facebook Messenger adalah aktifkan fitur Airplane Mode yang ada di smartphone kalian.

Setelah Airplane Mode sudah berhasil diaktifkan, lanjutkan dengan membuka pesan masuk tersebut.

Jika sudah selesai melihatnya, pastikan bahwa kalian telah “menutup” aplikasi Facebook Messenger dengan benar. “Menutup” yang dimaksudkan disini adalah menutup aplikasi secara keseluruhan dengan membuka halaman App Info dan menekan tombol Force Stop untuk memberhentikan paksa aplikasi tersebut.

Jika kalian sudah menutup Facebook Messenger, baru saatnya untuk mematikan fitur Airplane Mode.

Dengan melakukan langkah ini, maka si pengirim pesan tidak akan mendapatkan notifikasi apakah pesan yang sebelumnya sudah kita baca di Facebook Messenger sudah dibaca atau belum.

Mudah bukan caranya? Selamat mencobanya ya!

Comments
To Top