Tips & trik

Trik Bikin Kamera Smartphone jadi Teleskop

Memiliki teleskop pasti akan menyenangkan, karena kita bisa melihat suatu objek atau benda dari jauh dengan citra yang masih berkualitas, termasuk melakukan pengamatan astronomi.

Namun karena harganya yang cenderung mahal dari ratusan ribu hingga puluhan juta Rupiah, membuat teleskop hanya dapat dibeli oleh segelintir orang saja.

Tapi tenang, bagi Anda yang ingin menggunakan teleskop secara gratis, kali ini saya akan memberikan trik untuk itu dengan membuat kamera smartphone jadi teleskop. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan install aplikasi Telescope 45x Zoom di Google Play Store.

  • Jika sudah, jalankan aplikasinya dan berikan izin aplikasi untuk dapat mengakses kamera smartphone.

  • Selanjutnya, akan muncul tampilan aplikasi kamera yang cukup unik dan memiliki berbagai fitur di dalamnya. Misalnya saja untuk mengatur warna lensa menjadi merah, hijau dan kuning hingga pengaturan intensitas cahaya pada kamera.

  • Nah untuk memperbesar gambar, swipe ke kanan putaran yang mirip seperti teleskop di bagian bawah tampilan layar. Sedangkan untuk memperkecil gambar, swipe ke kiri putaran tersebut.
  • Yang menarik, Anda dapat memperbesar gambar hingga 45 kali, jauh lebih banyak dibandingkan aplikasi kamera standar smartphone lain yang hanya 10 kali.

Bagaimana, mudah kan cara menghadirkan teleskop di smartphone? Memang hasil gambarnya jauh tertinggal dibandingkan teleskop aslinya, namun lewat trik ini Anda sedikit bisa merasakan sensasi menggunakan teleskop. Yuk segera coba!

Comments
To Top