Berita

PermataBank dan Line Today Ajak Milenial Bicara Uang

Berangkat dari keprihatinan akan tabunya pembicaraan terkait uang di lingkup keluarga Indonesia, PermataBank meluncurkan sebuah kampanye yang akan membuat kalangan muda siap mengelola keuangan mereka sejak dini.

Menyasar kaum milenial, PermataBank menggandeng Line Today meluncurkan gerakan “Count ME in” yang diwujudkan dalam bentuk single dan video movement “Money Honey Count ME in” oleh Dipha Barus dan Monica Karina.

Lewat single terbarunya, Dipha Barus ingin menceritakan pengalamannya dalam menikmati hidup dengan banyaknya tren gaya hidup yang terus bermunculan. Rilisnya single “Money Honey Count ME in” ini juga merupakan bagian dari inisiatif “Bicara Uang” oleh PermataBank yang bertujuan untuk meningkatkan literasi finansial di kalangan milenial sekaligus mendukung mereka untuk dapat menjadi kalangan anak muda yang dapat terus eksis tanpa merugikan diri sendiri.

PermataBank, Line Today, dan Dipha Barus melihat kebutuhan dan gaya hidup anak muda Indonesia dengan sangat jelas. Faktanya, saat ini, Indonesia dipenuhi oleh jutaan anak muda yang kreatif, dinamis, dan memiliki gaya hidup yang beragam.

Menurut data dari Bekraf Indonesia pada tahun 2017, 80% dari 1,6 juta industri kreatif yang ada, para pelaku usaha ekonomi kreatifnya rata-rata mereka yang berusia 20 sampai 40 tahun. Hal ini tidak mengherankan bila melihat banyak anak muda Indonesia yang berhasil memanfaatkan gaya hidupnya untuk menginspirasi banyak orang dan juga menghasilkan manfaat bagi dirinya.

Untuk itu, makna dari single dan gerakan “Count ME in” tentu akan menjadi ajakan serta dorongan bagi kalangan milenial untuk terus menikmati hidupnya secara maksimal dalam era digital saat ini.

Count ME in adalah statement untuk mereka yang berani bilang “IYA” di tiap peluang dan tantangan, apa pun yang terjadi. Saatnya menentukan masa depan sendiri dan menjawab semua tantangan untuk memenuhi gaya hidup saat ini, sambil menata kesiapan finansial masa depan.

Ibu Ivy Widjaja, Head of Customer Segmentation and Marketing PermataBank mengatakan kaum milenial punya gaya hidup beragam dengan pekerjaan-pekerjaan kreatif. Di situ, PermataBank ingin mendukung mereka untuk mencapai potensi maksimal.

“Count ME in merupakan inisiatif dan karya kami bagi mereka yang penuh semangat juang masa muda dalam menjalani hidup sambil menata kesiapan finansial,” ujar Ivy Widjaja.

Hanya saja, ketika ditanya produk PermataBank untuk kaum muda, Ivy menjawab saat ini belum ada. Tapi Ivy berjanji produk khusus milenial itu akan diperkenalkan pada bulan ini juga.

Di kesempatan yang sama, Febriamy Hutapea, Head of Partnership, Line Today Indonesia mengatakan bangga terlibat dalam gerakan Count ME in dengan PermataBank di mana Line menjadi platform eksklusif untuk peluncuran music video “Money Honey” dari Dipha Barus.

“Dengan mayoritas pembaca Line Today yang merupakan generasi milenial, kami berharap program ini bisa dipahami dengan mudah dan membuat mereka lebih sadar pentingnya pengaturan keuangan sejak dini serta memotivasi untuk meraih mimpi mereka,” ucap Febriamy.

Dipha Barus berharap lewat single Money Honey Count ME in ini ia dapat memberikan motivasi kepada generasi muda untuk tidak takut berkarya dan mengekspresikan dirinya.

Single “Money Honey” #CountMEin pertama kali dirilis pada tanggal 30 Maret 2018. Single ini sudah lebih dulu diputar di berbagai stasiun radio Indonesia, dan telah didengarkan oleh lebih dari 150.000 pengguna platform streaming musik.

Comments
To Top