Apple tak pernah berhenti berinovasi. Setelah sebelumnya membuat tren baru smartphone “berponi” lewat iPhone X, kini raksasa dari Cupertino itu dikabarkan sedang mengerjakan desain iPhone terbaru yang bakal tampil jauh berbeda dibanding sebelumnya.

Advertisement

Dilansir Twice dari Bloomberg, Apple menyiapkan mode kendali tanpa sentuh atau mode Touchless Control untuk iPhone. Lewat teknologi tersebut, pengguna memungkinkan untuk mengendalikan iPhone tanpa menyentuhnya sama sekali.

Rumor yang beredar, mode Touchless Control sudah diadopsi di Samsung Air Gestures dan Google Project Soli. Mendapati selentingan itu, Apple buru-buru mengklarifikasi bahwa teknologi Touchless Control miliknya bakal bekerja dengan cara yang berbeda.

Apple mengklaim, mode tanpa sentuh untuk iPhone menghadirkan interaksi dengan layar secara lebih dekat dan mudah. Mode tersebut diklaim selangkah lebih maju dibanding milik Samsung dan Google.

Menurut informasi, teknologi itu baru akan diluncurkan secara resmi oleh Apple ke pasaran pada dua tahun ke depan. Artinya, pengguna baru bisa menikmati iPhone dengan mode Touchless Control pada 2020 mendatang.

Selain teknologi tanpa sentuhan di iPhone, Apple juga mengembangkan teknologi anyar lain untuk iPhone. Teknologi itu berupa layar elastis atau dilipat.

Namun, kabar soal rencana kehadiran layar jenis tersebut sudah diketahui publik sejak beberapa waktu lalu.