Ada kabar baik untuk Anda yang akan bepergian ke Singapura. Kini Anda bisa memesan tempat di restoran negara kota itu tanpa harus repot mengantre atau takut tak kebagian meja.

Cukup dengan membuka Google di ponsel Anda, baik untuk penelusuran atau map saja. Nantinya, aplikasi itu akan menunjukkan tempat atau jumlah kursi yang tersedia di restoran yang dituju.

Menurut warta Channelnewsasia, Kamis (5/4/2018), fitur reservasi anyar ini diumumkan Google pada hari yang sama. Dengan fitur ini, penggunanya di Singapura bisa memesan tempat di restoran favorit langsung tanpa harus mengantre.

Pastinya Google tidak sendirian meluncurkan fitur baru ini, yakni dengan menggandeng platform reservasi restoran Chope, HungryGoWhere dan Quandoo.

Fungsi tersebut juga membuat pengguna tidak perlu dialihkan ke situs pemesanan yang terpisah jika ingin berburu kuliner kesukaan.

Caranya cukup mengklik tombol Cari Meja di Google Penelusuran, yang muncul untuk tiga platform reservasi restoran tersebut.

Country Director Google Singapura Stephanie Davis mengatakan proses ini akan membuat pengalaman reservasi berjalan “mulus”.

“Warga Singapura mengandalkan Google Penelusuran dan Maps untuk menemukan restoran terdekat, mengakses ulasan pengguna dan mencari tahu cara menuju ke sana. Hari ini, kami membuat pengalaman reservasi semakin lancar dengan memungkinkan orang untuk memesan meja secara langsung,” katanya.

“Kami percaya bahwa integrasi baru ini akan berdampak positif bagi pengguna dan mitra kami.” imbuh dia.

Jadi, kapan diluncurkan fitur yang sama untuk Indonesia, Google?

Sebelumnya, Vira (Virtual Assistant Chat Banking BCA) hadir di platformAsisten Google. Pengguna Asisten Google dapat mengetahui informasi dan promosi seputar BCA melalui VIRA.

Indonesia ini boleh dibilang merupakan masyarakat dengan pengguna social media aktif di dunia, bahkan tertinggi untuk jumlah userpengguna mobile, dan aplikasi chatting menjadi aplikasi andalan dalam berkomunikasi.

Terlebih di zaman now ini, selain aplikasi chatting, inovasi berupa asisten virtual menjadi suatu kebutuhan tersendiri.

“Hadirnya Vira di platform Asisten Google ini merupakan persembahan kami untuk semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pencarian informasi serta promosi seputar BCA,” ujar Santoso, Direktur BCA dalam keterangannya, Kamis (5/4/2018).