Tips & trik

Cara Gabungkan Kontak yang Ganda di Ponsel Xiaomi

Seiring dengan berjalannya waktu ketika menggunakan smartphone, kita seringkali menambahkan kontak ke dalam perangkat canggih tersebut. Kontak yang dimasukkan pun beragam, bisa jadi kontak baru milik teman ataupun kontak kenalan baru kita.

Namun, terkadang, tanpa kita sadari kita telah menyimpan kontak dengan nama yang sama secara berulang-ulang. Hal ini tentunya selain membuat tampilan kontak menjadi rapi, juga bisa membuat kita kebingungan ketika mencari kontak di smartphone.

Namun, dengan menggunakan Xiaomi ternyata kita bisa mengatasi masalah tersebut dengan mudah loh. Pasalnya, Xiaomi memiliki fitur bawaan yang bisa menggabungkan berbagai duplikasi kontak dengan sangat cepat dan mudah.

Nah, bagi kalian yang penasaran, ayo simak bersaa-sama ya:

Cara Menggabungkan Kontak Ganda di Smartphone Xiaomi

  1. Buka opsi Settings pada Xiaomi, dan cari opsi System Apps. Buka opsi tersebut.
  2. Lanjutkan dengan memilih aplikasi Contacts
  3. Arahkan pilihan menuju opsi Organize Contacts (Kelola Kontak)

      4.  Pilih opsi Merge duplicate                      contacts(Gabung kontak ganda

  1. Pada laman berikutnya kalian akan melihat pesan yang menyebutkan bahwa MIUI akan memantu pengguna untuk mencari aplikasi yang terduplikasi. Tekan tombol Merge yang terletak di bawah layar untuk melanjutkan.

  1. Tunggu beberapa saat hinggga proses pencarian kontak duplikat selesai. Tekan opsi Merge untuk menggabungkan semua kontak ganda.

Itulah cara mudah menggabungkan kontak ganda di smartphone Xiaomi. Semoga membantu

Comments
To Top