Di MWC 2018, Qualcomm memang tidak mengumumkan prosesor Snapdragon 670 seperti yang diharapkan. Sebaliknya ia meluncurkan seri baru – Snapdragon 700.

Seri Snapdragon 700, menurut Qualcomm, menghadirkan AI pada perangkat berkat Alfa Engine Qualcomm. SD seri 700 nantinya juga membawa peningkatan pada kamera, performa perangkat, dan konsumsi daya.

Qualcomm mengatakan dalam pernyataan resminya bahwa sampel komersial pertama akan mulai dikirimkan pada paruh pertama 2018 tetapi tidak mengungkapkan nama chipset apa pun dalam seri ini. Namun salah satu cuitan dari @rquandt tampaknya telah membocorkan nama salah satu chipset.

Dalam tweet yang diposting sebelumnya, @rquandt mengungkapkan bahwa Snapdragon 710 (SDM710) yang  menjadi chipset pertama dari platform mobile seri 700 dari Qualcomm. Sayangnya, @rquandt  mengatakan tidak ada info tentang konfigurasi SoC pada SD710.

Namun kemungkinan besar, pasar tidak akan melihat ponsel dengan Snapdragon 700 hingga kuartal kedua tahun ini. Pasalnya ada banyak chip di kelas mid-range saat ini yang belum diadopsi secara luas. Seperti Snapdragon 625, yang dirilis hampir dua tahun lalu, yang masih menjadi favorit para produsen.