Ada beberapa notifikasi bermanfaat, tetapi ada juga notifikasi yang berlebihan. Notifikasi aplikasi di smartphone harus segera dilihat, tetapi buzz peringatan yang terus-menerus adakalanya dapat mengganggu pekerjaan dan sangat tidak efisien.

Advertisement

Untuk mencegah hal ini, berikut cara mengatasi notifikasi yang mengganggu:

Android selalu memiliki opsi pemberitahuan yang sangat banyak. Selain mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi untuk aplikasi individual, sesuaikan dengan opsi lain jika ingin pemberitahuan aplikasi muncul secara diam-diam, atau jika ingin konten yang sebenarnya dari pemberitahuan disembunyikan dari layar kunci.

Orang-orang tidak akan dapat membaca pemberitahuan tersembunyi tanpa membuka kunci smartphone, sehingga melindungi privasi. Notifikasi memungkinkan penyesuaian yang lebih detail dari berbagai jenis aplikasi notifikasi yang dapat ditampilkan pada ponsel yang menjalankan Android 8.x (Oreo).

Seperti sebagian besar perangkat, Android menawarkan mode Do Not Disturb yang dapat diaktifkan secara manual atau sesuai jadwal jika tidak ingin diganggu pada waktu tertentu. Bahkan dapat menyesuaikan pengaturan notifikasi untuk aplikasi tertentu jika ingin aplikasi tersebut mengirimkan pemberitahuan penting bahkan saat Anda mengaktifkan Do Not Disturb.

Dengan demikian, Anda tidak akan teganggu lagi bukan?