Apps

BBM Sempurnakan Berbagi Media di Grup

Tak henti-henti, aplikasi chat BlackBerry Messenger (BBM) terus menyajikan fitur baru. Usai menyajikan stiker kartun wajah sendiri lewat BBMoji, kini pengguna BBM bisa merasakan peningkatan dalam berbagi foto dan video dalam grup.

Perhatikan profil BBM Messenger untuk melihatnya. Album pengguna mengumpulkan semua foto, yang dibagikan di BBM Timeline dalam satu tempat dan dapat dilihat oleh semua orang dalam kontak pengguna.

Untuk membagikan Timeline pengguna, Tentang pengguna, Postingan dan Album dengan orang di luar kontak pengguna, lalu setel Timeline ke Publik.

Untuk Grup, kali ini pengguna bisa berbagi foto dan video di Grup dan membuatnya seperti berbagi video 1:1 dan obrolan dengan banyak orang untuk pengalaman yang lebih konsisten.

Perbaikan utama meliputi:

  1. Kemampuan menggeser untuk video
    Sekarang pengguna dapat menggeser ke kiri dan ke kanan untuk menelusuri video dan gambar.

  2. Lihat video di Media Grup
    Terletak di bawah Media dalam Profil Grup, fitur ini yang mengumpulkan semua foto, yang dibagi di grup, di satu tempat, sekarang juga mencakup video.

  3. Tombol hapus
    Pengguna dapat menghapus berbagai video dari video viewer di Media dengan menekan “Hapus” di menu (pada Android) atau menekan ikon sampah (pada iOS).

Plus, ada peningkatan lain untuk kustomisasi dan berbagi. Dengan versi terbaru ini, pengguna dapat berbagi dokumen PDF dari dalam dan luar BBM Messenger di perangkat iOS.

Dengan menekan pesan besar yang cukup lama di Grup atau gambar dalam obrolan 1:1, obrolan dengan banyak orang atau Grup, pengguna bisa menyalin, meneruskan atau menarik pesan.

Pengguna Android juga dapat menikmati kualitas video yang lebih baik, yang sudah dikompres sebelum dikirimkan.

Tidak hanya itu, pilihan baru berbagi dan meneruskan mempermudah berbagi pesan, postingan umpan, foto, video dengan berbagai kontak sekaligus.

  • Untuk meneruskan pesan, pengguna dapat menekan lama sebuah pesan, pilih “Teruskan”, dan pilih penerima dari daftar kontak.
  • Untuk menyiarkan pesan, buat pesan siaran, pilih ikon “+” dan pilih penerima dari daftar kontak.
  • Untuk Berbagi postingan umpan dari Channel mana pun, pilih “Share” di post, lalu pilih penerima dari daftar kontak pengguna.
  • Untuk berbagi foto, klik gambar atau video pada Galeri di perangkat, klik “Share” dan BBM, lalu pilih penerima dari daftar kontak pengguna.

Perbaruilah BBM Messenger via Google Play atau App Store untuk dapat menikmati semua peningkatan ini.

Comments
To Top