Apps

Facebook Messenger Bisa Kirim Video HD dan Foto 360

Facebook melakukan peningkatan kemampuan untuk layanan Messenger. Sekarang, Messenger punya dukungan kemampuan video HD dan foto bersudut pandang 360 derajat.

DIkutip dari The Verge, dukungan fitur panorama 360 derajat dapat dibedakan dari foto reguler berkat ikon kompas. Ikon kompas bisa Anda temui di sebelah foto.

Panorama interaktif bisa dilihat di Messenger versi aplikasi maupun desktop. Untuk video HD, pengguna bisa mengirimkan yang beresolusi 720p dari Galeri dan Newsfeed.

Namun, dukungan tersebut hanya terbatas untuk resolusi hingga 720p, baik ketika perangkat terkoneksi melalui jaringan data seluler maupun Wi-Fi.

Dukungan gambar 360 derajat telah tersedia di seluruh dunia, sementara video HD baru di 18 wilayah, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Belgia, Prancis, Finlandia, Denmark, Norwegia, Rumania, Hong Kong, Belanda, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, Singapura, Swedia, dan Swiss.

Facebook telah menghabiskan waktu beberapa tahun untuk mengubah Messenger menjadi platform komunikasi. Banyak fitur berbeda ditambahkan. Sebelum kemampuan dukungan video HD dan foto 360, ada pula fitur yang memudahkan pengguna Messenger untuk tambahkan teman.

Sebenarnya, kemampuan Messenger untuk menambahkan teman secara langsung ke panggilan video sudah ada, tetapi tiba-tiba hilang sejak ada pembaruan pada 2015. Facebook pun menyadari bahwa pengguna Messenger kecewa dengan perubahan tersebut.

Namun kekecewaan itu tak berlangsung lama, setelah akhirnya fitur panggilan video mengalami perubahan total. Facebook mengumumkan bahwa sekarang pengguna dapat secara praktis menambahkan teman ke panggilan video.

Sebelumnya, satu-satunya cara untuk menambahkan lebih banyak teman adalah Anda harus menutup terlebih dahulu panggilan video, baru kemudian membuat obrolan baru dengan memilih orang-orang yang ingin Anda libatkan. Selanjutnya, Anda mulai lakukan lagi panggilan video.

Nah, saat ini, Anda tak perlu lagi pusing-pusing melakukan cara berbelit-belit itu. Karena sekarang yang Anda butuhkan hanyalah mengetuk layar saat sedang mengobrol, pilih ikon “tambah orang” , lalu pilih orang yang ingin Anda tambahkan ke panggilan video.

Setelah panggilan selesai, Anda bisa melanjutkan obrolan dengan peserta lain di inbox Messenger Anda. Proses secara keseluruhan cukup mudah.

Comments
To Top