Software

Apple Siapkan Versi Beta iOS 11.4, Apa yang Baru?

Apple sedang mengembangkan versi beta iOS 11.4, tvOS 11.4, dan watchOS 4.3.1. Pengembangan tersebut hanya selang beberapa hari setelah peluncuran iOS 11.3, tvOS 11.3, dan watchOS 4.3.

Menurut GSM Arena, versi beta iOS 11.4 menghadirkan beberapa fungsi tambahan dari versi iOS 11.3. Sebagai misal ClassKit Framework yang bisa digunakan bersama Schoolwork, aplikasi baru iPad yang membantu guru serta siswa melacak tugas.

Di versi beta iOS 11.4, Apple juga menghadirkan lagi AirPlay 2 yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming audio ke beberapa perangkat secara bersamaan tanpa terputus.

AirPlay 2 juga berguna untuk melakukan streaming ke beberapa Apple HomePods. Kemunculan AirPlay 2 membuat perangkat Apple TV bisa terkoneksi.

Apple TV yang bisa disambungkan dengan AirPlay 2 harus yang sudah menggunakan versi beta tvOS 11.4. Untuk versi beta watchOS 4.3.1, ada pembaruan kecil dari versi watchOS 4.3 sebelumnya.

Beberapa hari lalu, Apple merilis iOS 11.3. Sistem operasi terbaru Apple tersebut memiliki fitur baru bernama Battery Health. Pengguna bakal bisa mengecek, apakah baterai iPhone telah mengalami penurunan performa atau belum.

Menurut Tech Radar, fitur Battery Health memungkinkan bagi pengguna untuk mengatur penggunaan daya baterai di perangkat Apple keluaran lama.

Di iOS 11.3, selain fitur Battery Health, terdapat pula tambahan karakter Animoji baru. Animoji anyar di iOS terbaru ini meliputi emoji singa, tengkorak, beruang, dan naga.

Tak cukup, Apple juga menyajikan fitur baru bernama Business Chat. Fitur Business Chat memungkinkan penggunaan iMessage mirip seperti cara Facebook menyajikan bisnis di Messenger. Keberadaan Business Chat didukung oleh fitur Data & Privacy.

Ada pula penambahkan ikon privasi yang akan muncul setiap kali Apple meminta akses ke informasi pribadi untuk mengaktifkan fitur, mengamankan layanan, atau mengatur personalisasi pengalaman iOS.

Di iOS terbaru ini juga nantinya ARKit atau framework untuk membuat aplikasi dan games dengan teknologi Augmented Reality mendapatkan pembaruan ke versi 1.5. Perangkat pun jadi mendukung pemindaian dengan bidang vertikal seperti dinding atau objek tegak lainnya.

Comments
To Top