Setelah sukses dengan Mi 5X, pabrikan ponsel asal negeri Tirai Bambu kembali mengeluarkan seri penerusnya, Mi 6X. Smartphone besutan vendor yang didominasi warna oranye ini dikabarkan mengusung kamera 20MP.

Advertisement

Bocoran spesifkasi Xiaomi Mi 6X yang telah beredar di internet meliputi prosesor, kamera, sistem operasi, dan ukuran baterai. Menurut GSM Arena sebagaimana Selular rangkum pada, Selasa (03/03), Xiaomi Mi 6X ditenagai dengan prosesor Snapdragon 626.

Spesifkasi Mi 6X lainnya meliputi RAM 4GB, penyimpanan internal seluas 64GB, baterai 2910mAh, dan layar dengan resolusi Full HD+ 5,99 inci.

Xiaomi Mi 6X juga bakalan mengusung dual-camera seperti tren ponsel jaman sekarang. Kamera utama beresolusi 20MP dan 8MP dengan bukaan f/1.8, serta kamera depan beresolusi 20MP.

Menurut informasi yang beredar sebelumnya, Mi 6X bakal hadir dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dibalut dengan MIUI 9.5. Selain itu, ponsel ini juga memiliki berat 166 gram dan ukuran bodi yang lebih tipis dari generasi sebelumnya, 7,3 mm.

Pihak perusahaan hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait harga dan tanggal peluncuran Xiaomi Mi 6X. Kemungkinan, Mi 6X bakal dipasarkan di luar Tiongkok dengan nama model Mi A2.