Seperti sudah banyak diberitakan, smartphone flagship penerus OnePlus 5T ini akan dirilis sebelum tanggal 30 Juni 2018. Selain bakal menawarkan sejumlah peningkatan, OnePlus 6 pun mengikuti trend desain smartphone saat ini.

Advertisement

Seperti diberitakan The Verge, bocoran screenshot juga memperlihatkan status bar berukuran lebar dan juga mengonfirmasi adanya poni aatau notch seperti yang diusung oleh iPhone X dan sejumlah perangkat keluaran terbaru.

Model ini tampaknya digandrungi para pengembang smartphone Android setelah Apple meluncurkannya pada iPhone X, tahun lalu.

Carl Pei, co-Founder OnePlus, memastikan rumor tersebut. Dia bahkan mengatakan, Oneplus 6 akan gunakan fungsi notch dengan lebih baik. Diperkirakan notch yang akan dipakai OnePlus berukuran 19,62 x 7,69 milimeter.

Sebelumnya tersebar bocoran bahwa OnePlus 6 akan memiliki desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Bocoran itu dibenarkan dengan adanya pernyataan Pei yang akan mengusung smartphone terbaru dengan konsep full screen.

Berkaca pada bocoran dan juga tren yang kini banyak dianut, OnePlus juga diyakini bakal membekali perangkat barunya dengan aspek rasio 18:9 atau lebih.

Sementara itu, berdasarkan bocoran yang sudah-sudah. Oneplus 6 bakal dilengkapi dengan RAM sebesar 6GB atau bahkan lebih, serta memori internal seluas 64GB, Android Oreo dan kamera ganda dengan susunan vertikal.

Bocoran AnTuTu Benchmark membeberkan lebih jauh soal performa perangkat di mana A6000 – nomor model yang diusung menciptakan skor 276,510 yang merupakan skor tertinggi mengalahkan semua perangkat Android yang pernah ada.

Skor mengesankan ini sekali lagi mengonfirmasi soal kehadiran dapur pacu Snapdragon 845 di dalaman OnePlus 6. Kabar soal penggunaan chipset tergarang Qualcomm ini sebenarnya bukan kali pertama merebak.

Sebelumnya, Lau juga pernah menyebutkan bahwa flagship mereka berikutnya bakal ditenagai prosesor terbaru. Dan Snapdragon 845 adalah yang paling tepat dengan kriteria itu.