Tips & trik

Cara Jawab Panggilan Telepon secara Otomatis pada Ponsel Xiaomi

Secara default, ketika ada sebuah panggilan telepon masuk ke smartphone kita, maka smartphone tersebut akan memberikan notifikasi berupa bunyi ataupun getar. Ketika notifikasi tersampaikan dengan baik kepada kita, maka langkah selanjutnya kita harus menjawab panggilan tersebut secara manual.

Namun di beberapa kondisi, ada kalanya kita tidak sempat mengangkat panggilan dikarenakan sedang berada dalam kondisi yang tidak memungkinkan, misalnya saja ketika berkendara.

Untungnya, melalui perangkat Xiaomi, kita bisa mengangta panggilan telepon secara otomatis loh. Jadi, setiap ada panggilan telepon yang masuk, kita tidak perlu lagi repot-repot menjawab panggilan tersebut secara manual. Penasaran bagaimana caranya? Mari simak bersama-sama.

Menjawab Panggilan Telepon secara Otomatis pada Ponsel Xiaomi

Opsi menjawab panggilan telepon pada Xiaomi ini bisa dinikmati oleh pengguna Xiaomi yang sudah menggunakan versi MIUI 8 ke atas. Berikut adlah caranya:

1. Buka aplikasi Telepon pada smartphone Xiaomi kalian. Lanjutkan dengan memilih ikon tiga garis bertumpuk yang terletak di sisi bawah sebelah kiri layar.

2. Pilih opsi Settings

3. Navigasikan pengaturan menuju opsi Auto-Answer. Pilih opsi tersebut.

4. Ketika sudah berada di dalam laman Auto-Answer Settings, segera aktifkan toggle Auto Answer. Terdapat beberapa opsi yang bisa dipilih untuk menjalankan pengaturan auto -answer ini, yaitu,AlwaysHeadset OnlyBluetooth Only ataupun Headset or Bluetooth Only. Gunakan opsi sesuai dengan kebutuhan.

Selesai. Selanjutnya setiap ada panggilan telepon yang masuk pada smartphone kita, maka akan langsung diterima secara otomatis.

Opsi Auto-Answer sendiri sangat berguna bagi pengguna yang tengah berkendara dalam mobil, dimana tentunya akan sulit mengalihkan fokus ke smartphone untuk menjawab panggilan telepon. Selain itu opsi ini juga sangat berguna ketika digunakan untuk orang yang memiliki profesi yang mengharuskannya untuk menjawab panggilan orang-orang.

Semoga tips ini membantu ya!

To Top