Saat ini YouTube memang memang dianggap dapat memenuhi banyak kebutuhan dari penggunanya. Bukan hanya digunakan untuk menonton sebuah konten hiburan, YouTube bahkan digunakan banyak pengguna untuk belajar dan berdisuksi, mendengarkan musik, membagikan cerita sehari-hari dan masih banyak lagi.

Berbicara mengenai YouTube yang digunakan untuk mendengarkan musik, ternyata ada satu kekurangan YouTube ketika kita akan melakukan aktivitas ini. Jika kita berpindah ke aplikasi lainnya (menjalankan aplikasi YouTube di background) atau layar ponsel dalam keadaan mati, maka lagu yang tengah diputar akan berhenti secara tiba-tiba. Tentunya akan sangat merepotkan bukan?

Sebenarnya Google sendiri telah menyediakan aplikai YouTube Red yang dapat digunakan untuk menangani keluhan tersebut. Namun karena aplikasi tersebut belum dapat digunakan di Indonesia, maka menggunakan YouTube Red menjadi hal yang tidak bisa kita lakukan.

Namun, ternyata terdapat cara lainnya yang bisa digunakan agar YouTube dapat tetap berjalan di belakang layar. Cara ini bahkan bisa digunakan baik oleh pengguna iOS maupun Android.

Nah, penasaran bagaimana caranya? Mari simak bersma-sama:

  1. Pastikan bahwa kalian membuka video YouTube dengan menggunakan browser Chrome.
  2. Ubah laman YouTube menggunakan mode desktop dan segera pilih lagu yang ingin diputar

  1. Lanjutkan dengan keluar dari aplikasi untuk menjalankan Chrome di belakang layar. Selanjutnya, ketika pertama kali keluar dari Chrome, maka lagu akan terhenti. Namun kalian akan tetap bisa melanjutkan lagu tersebut dengan menekan tombolplay yang tersedia di dalam pilihan musik.

Nah, begitulah cara memutar musik di YouTube di belakang layar. Semoga membantu ya!