Layanan musik Spotify bakal tersemat di Apple Watch pada Juni 2018 mendatang. Kabarnya, Spotify untuk Apple Watch akan diperkenalkan pada konferensi tahunan Apple.

Advertisement

Dilaporkan Tech Radar, Spotify untuk Apple Watch bakal dirilispada gelaran World Wide Developers Conference 2018, 4-8 Juni 2018, di California, Amerika Serikat.

Menurut sumber internal yang terlibat proyek tersebut, Spotify untuk Apple Watch ini akan dijadikan contoh oleh Apple untuk mendemonstrasikan framework StreamKit.

StreamKit memungkinkan Apple Watch berjaringan seluler menerima notifikasi dari aplikasi pihak ketiga tanpa harus terkoneksi dengan ponsel iPhone.

Sebelumnya, layanan Spotify hadir di Apple Watch melalui pengembangan bersama dengan kreator pihak ketiga, yakni Snowy.

Selain bakal tersemat di Apple Watch, Spotify juga dikabarkan tengah menguji aplikasi baru yang berdiri sendiri di sistem operasi Android.

Aplikasi yang akan dinamai Stations tersebut mengedepankan fitur streaming lagu dengan konsep daftar putar yang lebih cepat dan mudah.

Spotify mengklaim Stations merupakan cara termudah untuk mendengarkan musik secara gratis. Spotify juga mengungkapkan Stations merupakan proyek eksperimen perusahaan.