Gadget

Android Go ZTE Meluncur, Dibandrol Rp1 Jutaan

Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 Barcelona, Spanyol lalu, ZTE menghadirkan smartphone Android Go, yaitu Tempo Go.

ZTE Tempo Go ini punya daftar spesifikasi kelas bawah, seperti RAM 1GB dan memori internal 8GB dengan slot microSD up to 32GB.

Setelah dipamerkan di MWC 2018, ZTE akhirnya memasarkan Android Go murah di pasar Amerika Serikat, dengan harga US$80 atau sekitar Rp1 juta.

Dilansir Mashable, smartphone ZTE Tempo Go memiliki layar 5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, bezelnya masih cukup tebal.

Kamera belakangnya bahkan cuma memiliki resolusi 5MP yang sudah dilengkapi LED Flash, sementara kamera di depan memilki resolusi 2MP.

Untuk dapur pacunya didukung Snapdragon 210, dan berjalan di atas sistem Android 8.0 Oreo. Baterainya sendiri berkapasitas 2200mAh.

Sekadar informasi, Android Go merupakan sistem operasi versi ringan yang ditujukan untuk smartphone dengan RAM 1GB ke bawah.

Berbeda dengan program Android One, dimana Google bekerjasama dengan vendor terkait, Android Go adalah Android versi penuh yang tersedia melalui Android Open Source Project dan bisa digunakan oleh semua vendor ponsel.

Pada smartphone ini banyak aplikasi beredisi Go yang sistemnya lebih sederhana karena Google memangkas fitur-fitur di aplikasi yang tak dianggap berguna di pasar Android Go.

Misalnya lewat YouTube Go akan diberikan keterangan data untuk mengunggah video sehingga pengguna bisa memilih video yang tidak memakan banyak data.

To Top