Salah satu pemegang peran penting akan keberhasilan Instagram meraih kepopulerannya adalah Instagram Stories. Bagaimana tidak, dalam hingga saat ini telah terdapat 300 juta lebih pengguna aktif yang menggunakan Instagram setiap harinya. Ketertarikan pengguna untuk memanfaatkan fitur Stories ini juga didukung oleh banyaknya fitur menarik yang disematkan di dalam Instagram Stories, seperti filter wajah, sticker, penambahan teks dan masih banyak lagi.

Advertisement

Sayangnya Instagram Stories memiliki durasi waktu yang cenderung singkat untuk mengupload sebuah konten. Untuk mengupload sebuah video saja misalnya, Stories hanya menyediakan waktu selama 15 detik saja. Dengan waktu yang terbatas ini kita banyak pengguna yang akhirnya kesulitan ketika ingin mengupload video dengan durasi yang lebih panjang.

Namun jangan khawatir, kita masih bisa loh menampilkan video Stories lebih deri 15 detik. Berikut adalah caranya:

Cara Video Stories di Instagram Lebih dari 15 Detik

Untuk bisa melakukan trik ini, kita membutuhkan aplikasi tambahan yang nantinya digunakan untuk memotong video ke dalam beberapa bagian. Terdapat beberapa pilihan aplikasi yang bisa digunakan. Pada artikel kali ini, Jurnal Apps memberikan 2 opsi aplikasi, yaitu CutStory (iOS) dan juga Story Cutter for Instagram (Android).

Langkah 1: Buatlah rekaman video menggunakan aplikasi kamera bawaan dari smartphone kalian. Jika kalian sudah memiliki rekaman video yang akan diupload, lewati langkah ini.

Langkah 2: Lanjutkan dengan membuka aplikasi CUtStory ataupun Story Cutter for Instagram. Masukkan video yang ingin kalian upload ke dalam aplikasi ini dan ikuti langkahnya. Setelah melewati tahapan ini, maka kalian akan mendapati video yang akan kalian upload telah terbagi menjadi beberapa segmen.

Langkah 3: Buka Instagram, upload video yang sudah terbagi ke dalam beberapa segmen tersebut.

Bagaimana, sangat mudah bukan caranya? Selamat mencoba ya!