Bagi anda yang menyukai fisika atau sedang dalam belajar fisika, pasti tidak jauh dari yang namanya elektronika. Sekarang di android anda bisa belajar elektronika loh. Pasti seru ya, simak terus dibawah ya~

5 Aplikasi Belajar Elektronika Terbaik

Advertisement

1. EveryCircuit

Aplikasi ini merupakan software simulasi, dimana anda dapat merangkai rangkaian sederhana elektronika dengan melakukan drag and drop komponen yang akan anda gunakan. Selain itu anda juga dapat melihat jalur arus yang dialirkan dari setiap komponen, juga gelombang yang dihasilkan dari rangkaian tersebut.

2. Droid Tesla

Droid Tesla adalah mesin SPICE sederhana dan kuat (circuit simulator). Anda juga dapat melihat gelombang yang dihasilkan dari rangkaian tersebut dengan komponen osiloscop yang dapat anda pasangkan pada rangkaian.

3. ElectroDroid

ElectroDroid merupakan kumpulan dari referensi dan alat bantu elektronik yang sederhana namun berdaya guna. Disini sudah tersedia calculator untuk menghitung gelang resistor, menghitung rangkaian RLC, Resistor SMD Code, dan beberapa datasheet dari berbagai mikrokontroler dan komponen lainnya.

4. PCB Droid

PCB Droid menyediakan cara mudah untuk merancang papan sirkuit cetak Anda untuk proyek-proyek DIY elektronik Anda. Hal ini dapat menjadi perangkat keras ekstensi untuk PI Anda raspberry atau panel Arduino, atau bahkan papan sirkuit cetak untuk pesawat tak berawak atau 3d printer Anda dirancang. Buat PCB kustom Anda pada ponsel Anda dan tablet Anda dengan cepat dan efisien. Berbagi dan mengekspor desain selesai Anda. Hemat waktu dengan bekerja pada proyek-proyek Anda selama perjalanan harian Anda, tidak peduli di mana Anda berada.

5. Logic Simulator

Membangun sirkuit dengan gerbang logika dan beberapa komponen lainnya untuk mensimulasikan fungsi mereka. Dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan yang tidak butuh waktu lama untuk belajar bagaimana menggunakannya, besar bagi siswa yang sedang belajar bagaimana logika kerja sirkuit.

Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat.