Berita

Google Akuisisi Penyedia GIF Tenor

Google resmi mengakuisisi platform penyedia animasi GIF untuk Android, iOS dan desktop, Tenor. Dengan akuisisi Tenor, raksasa pencarian ini ingin membantu pengguna mereka untuk mencari berbagai animasi di Google Images Search hingga Gboard dengan mudah.

“Kami terus mengembangkan Google Images, dan hari ini kami menghadirkan GIF lebih dekat dengan mengakuisisi Tenor, paltformGIF untuk Android dan iOS, juga desktop,” jelas Director of Engineering Google Images, Cathy Edwards dalam situs resminya.

Meski telah diakuisisi, Google menegaskan Tenor akan tetap beroperasi sebagai merk yang terpisah. Raksasa pencarian itu lebih memilih untuk membantu Tenor menemukan lebih banyak konten serta API lain untuk mengembangkan layanannya.

Lewat akuisisi ini juga, nantinya pengguna Google Images akan dapat melihat lebih banyak animasi GIF dan dapat membagikannya sebagai salah satu cara untuk mengekspresikan diri mereka

“Dengan koleksi yang lebih banyak, Tenor memunculkan GIF yang sesuai dengan suasana hati pengguna. Tenor akan membantu kami melakukan hal ini dengan lebih efektif di Google Images serta produk lain yang menggunakan GIF seperti Gboard,” katanya.

Sebelumnya, Tenor merupakan platform animasi GIF untuk berbagai layanan milik Facebook seperti Facebook Messenger. Dengan diakuisisinya Tenor oleh Google, masih belum jelas apakah akan berpengaruh pada layanan milik Facebook atau tidak.

Comments
To Top