Setelah menggulirkan fitur dynamic player di perangkat iOS pada akhir 2017 lalu. Youtube menggulirkan fitur tersebut untuk pengguna Android.

Dilansir dari Slash Gear, pembaruan ini memungkinkan pengguna menonton video dengan layar vertikal maupun horisontal, bisa juga menidurkan ponsel.

Artinya, Dynamic player akan secara otomatis mengatur konten dalam segala rasio aspek layar smartphone. Sehingga, tidak ada lagi sisa bingkai hitam yang megganggu pemandangnan saat menonton video di Youtube.

Bingkai hitam tersebut akan terisi dengan konten video secara penuh, dengan control player di bawahnya.

Jika menonton video secara vertikal, lalu mengetuk tombol ‘layar penuh’ yang ada di pojok kanan bawah layar, maka video akan tampil memenuhi layar secara vertikal.

Namun, jika memposisikan ponsel secara horisontal, maka video akan menyesuaikan ke format horisontal seperti biasa dengan memotong video.

Sehingga video penuh hanya akan muncul di bagian tengah layar.

Fitur ini telah dikenalkan Youtube pada bulan Juni lalu, Youtube telah mengumumkan bahwa aplikasi Youtube mobile-nya akan segera mendapat fitur dynamic video player yang secara otomatis akan menyesuaikan konten dengan rasio yang berbeda.

Kemudian pada Desember lalu, Youtube telah meluncurkan fitur tersebut ke iOS, dan kini mereka telah resmi meluncurkannya juga ke perangkat Android.

Fitur ini telah diluncurkan secara luas untuk semua perangkat Android. Tampaknya dengan hadirnya fitur ini bisa membuat penikmat Youtube semakin menikmati pengalaman menonton video Youtube secara mobile.