Gadget

Apple Rilis iPad Murah untuk “Sekolahan”

Apple merilis iPad terbaru berukuran 9,7 inci. Harganya 329 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 4,7 juta. Tapi khusus untuk kalangan pendidikan, tablet ini dibanderol dengan harga yang lebih murah, yakni 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,2 juta.

Peluncuran iPad terbaru Apple berlangsung di Lane Tech College Prep School di Chicago, AS. Tablet untuk belajar tersebut berprosesor A10 Fusion Chip dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan mendukung HD FaceTime.

Menurut The Verge, iPad anyar Apple punya fitur Touch ID, dukungan LTE, dan berdaya baterai tahan sampai 10 jam. Satu hal paling menarik, iPad gres itu tak cuma mendukung HD Face Time, tetapi juga Apple Pencil.

Apple menyatakan, kemampuan iPad 9,7 inci untuk mendukung Apple Pencil tak lain guna mempermudah para murid sekolah dalam mengerjakan berbagai hal. Bahkan, untuk memperkuat komitmen, Apple menyertakan sejumlah fitur pendidikan di dalamnya.

Smart Annotation adalah satu di antaranya. Fitur tersebut memungkinkan proses pembelajaran dengan cara menandai secara langsung laporan dari Pages. Menggunakannya, para murid jadi lebih mudah dalam mencari sumber materi pendidikan.

Meski diperuntukkan khusus kalangan edukasi, iPad 9,7 inci tetap mempunyai aplikasi Augmented Reality cukup bagus. Aplikasi lain yang disematkan pun terbilang lumayan canggih dibanding tablet umum yang beredar di pasaran.

Menurut Tim Cook, pentolan Apple, iPad 9,7 inci memiliki keunggulan utama di sektor perangkat lunak yang diperbarui. Selain fitur Pages, iPad tersebut juga mengadopsi versi terbaru Number dan Keynote untuk mendukung Apple Pencil.

Comments
To Top