Tips & trik

Trik Mainkan Game Klasik Microsoft di Windows 10

Dulu saat sistem operasi Windows 3.1 diluncurkan, Microsoft merilis Windows Entertainment Pack yang berisi beragam game dan aplikasi klasik seperti Minesweeper, Snake, Solitare, Paint, Calculator, dan lainnya.

Namun sayangnya, kumpulan gamedan aplikasi klasik itu dihentikan Microsoft pada tahun 2003, meski beberapa diantaranya tetap dipertahankan dengan balutan tampilan yang baru.

Dan pada akhirnya game serta aplikasi yang menemani pengguna dalam waktu yang lama benar-benar dihilangkan Microsoft ketika Windows 10 diperkenalkan.

Tapi tenang jika Anda kangen dengan kumpulan game dan aplikasi klasik tadi, kali ini tim saya akan berikan trik untuk main game klasik Microsoft di Windows 10. Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah download file berisi ekstensi game klasik Microsoft di situs ini.

  • Jika sudah, ekstrak file yang telah di-download tadi. Terdapat total 12 game dan aplikasi yang bisa Anda jalankan. Dimulai dari Freecell, Minesweeper, Solitare, Snake, Tic Tac hingga Paint.

  • Untuk memainkannya, Anda hanya tinggal klik dua kali ekstensi dari tiap game. Otomatis, game atau aplikasi tadi akan terbuka dan siap untuk Anda gunakan.

Bagaimana, menarik kan memainkan atau menggunakann game serta aplikasi klasik tadi? Yuk segera cobain!

Comments
To Top