Huawei merilis tiga seri smartphone terbarunya yakni P20, P20 Pro dan Mate RS di Grand Palais, Paris, Perancis (27/3/2018).

Advertisement

Huawei P20 dibanderol oleh Huawei seharga 649 euro atau setara dengan Rp11 juta. Sedangkan untuk seri P20 Pro, Huawei mematok harga 899 euro atau setara dengan Rp15 juta. Smartphone terbaru Huawei ini akan mulai dilepas ke pasaran pada 6 April mendatang.

Untuk pasar Indonesia Huawei memastikan bahwa hanya seri P20 Pro yang akan melenggang. Namun sayang Huawei tidak dapat memastikan kapan perangkat tersebut secara resmi dapat dinikmati oleh pengguna di tanah air. Begitu juga mengenai harganya belum ada kepastian.

Seperti pendahulunya, kedua seri ini kembali menggunakan Lensa Leica pada kameranya. Perbedaannya, Huawei P20 menawarkan dual Leica Camera dengan konfigurasi kamera bagian belakang berkapasitas 12 MP (RGB) dan 20 MP (monokrom). Kamera depannya berkekuatan 24 MP.

Seangkan Huawei P20 Pro menampilkan Leica triple camera yang pertama di dunia. Di bagian belakang, ada tiga kamera masing-masing berkapasitas 40 MP (RGB), 20 MP (monokrom), serta 8 MP (telefoto). Untuk bagian depan, Huawei P20 Pro juga menawarkan kamera berkapasitas 24 MP.

Baik P20 maupun P20 Pro keduanya sama-sama memakai teknologi AI paling canggih, sehingga memadukan teknologi dan seni guna menghadirkan pengalaman smartphone yang revolusioner.

Huawei P20 mengusung layar dengan bentangan seluas 5.8-inci dan P20 Pro dengan layar 6.1-inci menampilkan bazel ultra-tipis dan rasio screen-to-body sehingga tampilan layar lebih baik dengan informasi di layar yang lebih lengkap, baik ketika digunakan untuk membaca maupun bermain game.

Smartphone terbaru Huawei ini menggunakan chipset Kirin 970 octacore,dengan operating system android Oreo 8.1.

Untuk sektor daya, P20 dibekali baterai berkapasitas 3.400 mAh, sedangkan P20 Pro mempunyai daya lebih besar yakni 4.000 mAh.