Bagi kamu yang sering berkendara dengan menggunakan mobil, mendengarkan musik sudah bukan aktivitas langka lagi. Musik dapat menemani kamu dikala kemacaten dan berkendara sendiri. Namun, bagaimana jika kamu bosan mendengarkan radio sedangkan music di smartphone kamu lebih bagus via Spotify? Simak cara menyambungkan smartphone kamu ke audio mobil.

Advertisement

1. Menggunakan Kabel AUX

 

 

Cara paling mudah untuk menyambungkan smartphone ke audio mobil adalah dengan menggunakan kabel AUX. Pilihlah kabel dengan 3,5 mm jack untuk disambungkan ke radio mobil kamu. Nah, audio dari smartphone kamu otomatis akan tersambung ke speaker mobil, entah itu ketika kamu mengunakan WAZE atau mendengarkan Spotify.

2. Menggunakan Bluetooth

 

 

Jika radio pada mobil kamu sudah di-upgrade menjadi lebih modern dengan system Bluetooth, kamu tidak perlu lagi menggunakan kabel untuk menyambungkan audio dari smartphone ke mobil kamu. Cara ii menjadi paling praktis. Pada smartphone Android kamu buka settings>Connections>Bluetooth Settings dan aktifkan opsi Bluetooth pada smartphone kamu. Ketika sudah tersambung, biasanya aka nada notifikasi pada layar radio kamu bahwa audio mobil kamu connected ke smartphone kamu. Sayangnya, dengan menggunakan cara ini, baterai kamu menjadi lebih cepat habis. Jadi, ada baiknya membiarkan smartphone kamu tercharge ketika melakukan cara ini.

3. Kabel USB

 

 

Audio modern pada mobil saat ini sudah memiliki colokan kabel USB untuk terkoneksi dengan external storage pada smartphone kamu. Ketika sudah tersambung dengan smartphone kamu, otomatis smartphone akan switch ke storage mode, lalu pilih USB Mass storage, lalu carilah folder music pada storage kamu. Cara ini memang mudah, namun sayangnya, kamu tidak bisa mendengarkan music via Spotify ataupun JOOX karena cara ini hanya bisa tersambung ke storage kamu saja.