Ada kabar baik untuk Anda yang ogah bepergian membawa dompet. Dan itu datang dari aplikasi TCash, yang kini semakin dikembangkan sehingga lebih nyaman digunakan.

Ya, adalah keberadaan tiga fitur baru di TCash, yang diklaim akan dapat menghadirkan kenyamanan itu. Nah, penasaran fitur apa saja yang dimaksud?

Yang pertama adalah Electronik Know Your Customer (e-KY). Ini merupakan pionir aplikasi di Indonesia yang menggunakan video call untuk validasi tatap muka. Fitur ini hanya tersedia bagi pelanggan yang ingin upgrade akun TCash ke full service.

Ini ditujukan demi dapat menikmati layanan secara menyeluruh, termasuk berbagi dana (P2P), menerima dan menarik dana tunai. Caranya sederhana, cukup isi biodata, unggah foto KTP dan lakukan video call dengan agen TCash melalui aplikasi di ponsel. Menurut pihak TCash, aplikasi ini baru mulai tersedia 1 April 2018.

Fitur kedua adalah kemudahan membayar dan membeli apapun melalui ponsel. Dengan ini pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan (TV, Internet, BPJS, PLN, PDAM dan Kartu Halo), pembelian voucher game online dan pembelian pulsa serta data Telkomsel.

Nantinya, TCash akan melengkapi ini agar dapat menjadi layanan one stop service untuk semua jenis pembayaran tagihan dan pembelian non tunai di ponsel.

Ketiga adalah fitur Snap QR Code. Layanan ini sudah bisa digunakan di 5.000an outlet merchant TCash seperti Es Teler 77, Halal Guys, Kopi Tuku dan lainnya.

Nantinya Snap QR Code bisa dipergunakan untuk pembelian tiket transportasi seperti Bus Rapid Trans Semarang dan beberapa moda transportasi lain yang masih dikembangkan.

CEO TCash, Danu Wicaksana mengatakan pihaknya mendukung pemerintah dalam melakukan standardisasi QR Code.

“Saat ini TCash tergabung sebagai tim persiapan dan pengembangan QR Code terstandardisasi untuk perusahaan fintech dan perbankan di Indonesia. Partisipasi ini sejalan dengan komitmen kami mendukung inisiatif gerbang pembayaran nasional (GPN) dari Bank Indonesia,” katanya.