Oppo secara resmi memperkenalkan F7 di Mumbai, India. Perangkat yang merupakan penerus lini seri F5 ini hadir dengan kamera depan yang diperbaharui.

Mengusung sensor 25 Megapixel yang lebih besar dibanding F5, F7 juga memperbaharui kemampuan A.I Beauty Recognition Technology -nya.

Pada perangkat F5, A.I mampu memindai 254 titik wajah yang secara spesifik. Di F7, Oppo meningkatkan kemampuan pemindaiannya menjadi 296 titik wajah. Kecerdasan buatan pada F7 hadir dengan peningkatan fungsi selfie yang secara tepat dapat mengenali subjek dan memperhalus wajah secara terpisah baik untuk pria dan wanita dalam sebuah foto group selfie, membuat tiap subjek akan memiliki personalisasi selfienya masing–masing.

Selain itu, F7 juga dapat mempelajari preferensi pengguna dalam melakukan penyesuaian foto, sehingga untuk foto yang diambil berikutnya dapat diaplikasikan dengan penyesuaian yang sama. Keseluruhan fungsi kecerdasan buatan terbaru ini dinamai Oppo dengan A.I Beauty 2.0.

Kamera depan, F7 dilengkapi dengan sensor 25 Megapixel HDR yang hadir dengan diafragma F/2.0. Sensor baru kamera depan ini menghasilkan gambar yang tajam dan kaya warna, fungsi HDR terintegrasi secara hardware, menyajikan hasil foto selfie dengan dynamic range yang tinggi namun tidak terkesan berlebihan.

Setelah India, perangkat ini rencananya akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia.