Berita

Bakal Segera Hadir, Ini Bocoran Harga Tiga iPhone 2018

Sudah lama terdengar kabar jika Apple akan merilis tiga iPhone baru di tahun 2018 ini. Masing-masing adalah penerus iPhone X, iPhone X Plus, dan  iPhone X versi terjangkau yang sudah terungkap bocoran spesifikasinya.

Selain bocoran spesifikasi, muncul juga beberapa rumor soal harga dari ketiga seri iPhone tersebut. Baru-baru ini seorang analis dari perusahaan RBC Capital, Amit Daryani mengungkapkan prediksi harga dari ketiga seri iPhone ini.

Dilansir dari 9to5Mac, Daryani mengungkapkan bahwa iPhone X versi murah akan dilepas dengan harga mulai dari USD 700 atau Rp 9,5 jutaan. Sementara untuk seri penerus iPhone X dihargai sekitar USD 899 atau Rp 12,3 jutaan. Sedangkan iPhone X Plus dibanderol paling mahal sekitar USD 999 atau Rp 13,6 jutaan.

Daryani juga memprediksi, setelah ketiga seri iPhone 2018 itu diluncurkan, iPhone X akan turun harga sebesar USD 100 atau Rp 1,3 jutaan menjadi sekitar Rp 12 jutaan nantinya. Hal tersebut dilakukan Apple untuk memberi ruang bagi iPhone X Plus agar dapat masuk ke pasar smartphone flagship global.

iPhone X Plus sendiri akan menjadi seri tertinggi dengan layar terbesar yang pernah ditawarkan Apple. iPhone itu nantinya menggunakan layar berjenis OLED berukuran 6,5 inch beresolusi 1242 x 2688 piksel dan akan mendukung fitur Split Screen, layaknya smartphone Android yang berjalan di Android 8.0 Oreo. Untuk sektor dapur pacu, digunakan prosesor Apple A12 yang akan menopang segala proses yang berjalan di atas iOS 12.

Sedangkan untuk penerus iPhone X, smartphone ini masih akan mengusung ukuran layar yang sama persis seperti seri iPhone X yakni layar OLED berukuran 5,8 inch. Namun untuk spesifikasinya, Apple akan menanamkan mesin utama yang sama seperti iPhone X Plus. Seri lainnya adalah iPhone dengan layar berjenis LCD berukuran 6,1 inch yang jadi seri iPhone “termurah” di tahun 2018.

Comments
To Top