Google menghadirkan fitur baru bagi pengguna perangkat Android. Mulai sekarang, pemilik gadget bersistem operasi tersebut bisa mengunduh atau membeli permainan maupun aplikasi yang sebelumnya hanya tersedia di negara lain.

Advertisement

Dilansir Phone Arena, Fitur Country and Profiles baru memungkinkan pengunjung Android Market untuk memeriksa sederet aplikasi menarik di berbagai negara. Sayang, Google cuma menawarkan fitur itu kepada pengguna Android tertentu.

Pengguna yang bisa menikmati fitur tersebut hanya yang sebelumnya telah melakukan pembelian memakai metode pembayaran valid dari Google Play Store versi negara lain. Kalau Anda termasuk di dalamnya, berikut langkah pengaturannya supaya bisa menikmati fitur itu.

Untuk mengubah pengaturan ke Google Play Store di wilayah berbeda, Anda harus melakukan tiga langkah. membutuhkan tiga langkah. Berikutnya urutannya:

1. Buka aplikasi Google Play Store dan klik menu Account.
2. Jika memenuhi kriteria, pengguna akan menemukan opsi baru bernama Country and Profiles di halaman Account.
3. Jika menemukan opsi itu di Play Store, silakan klik.

Pengguna bisa pula menemukan pengaturan aplikasi Google Play Store beserta daftar negara yang akan dipilih. Jangan banyak-banyak, pilih satu negara saja yang diinginkan. kalau sudah, pengguna akan secara otomatis masuk ke Google Play Store versi negara yang bersangkutan.

Fitur baru itu merupakan pembaruan Google khusus pengguna yang berloyalitas tinggi, rela membayar sejumlah uang via sistem di Play Store. Apakah Anda termasuk di antaranya? Apabila iya, selamat menjelajahi permainan dan aplikasi yang Anda inginkan di mana saja.

Source Link