Selain mempersiapkan Huawei P20 dan P20 Pro yang akan diluncurkan pada 27 Maret mendatang di Paris, Perancis, Huawei juga dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone yang bisa dibilang berbeda dibandingkan smartphone lainnya.

Advertisement

Bukan berbeda dalam hal desain, melainkan berbeda dalam sisi memori internalnya. Bagaimana tidak, seperti dilansir dari PhoneRadarsmartphone yang pertama kali muncul di situs TENAA dengan nomor model NEO-AL00 ini dibekali ROM 512GB, ketika smartphone lain saat ini maksimal hanya memiliki 256GB saja.

Selain ditanamkan ROM 512GB, smartphone yang disinyalir merupakan Huawei Mate X itupun juga ditenagai RAM 6GB, mendukung teknologi dual SIM dan juga telah berjalan di atas sistem operasi Android.

Hingga kini belum ada informasi mengenai ukuran layar, konfigurasi kamera, dan spesifikasi lainnya dari smartphone tersebut.

Saat ini Huawei sedang bersiap untuk meluncurkan Huawei P20 dan P20 Pro. Kedua smartphone ini membawa dua keunggulan yakni teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) dan juga kamera dengan lensa Leica yang juga disematkan teknologi berbasis AI di dalamnya.

Huawei P20 akan mengandalkan kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 16MP aperture f/1.6 dan 16MP aperture f/2.6. Sementara Huawei P20 Pro nenbawa tiga kamera sebagai kamera utamanya.

Masing-masing kamera sensor RGB beresolusi 12MP, kamera sensor B&W beresolusi 16MP serta kamera lensa telephoto beresolusi 16MP.