Apps

Kepoin Aktivitas Pacar Sekarang Bisa via Snap Map

Snapchat baru saja memperbarui fitur Snap Map. Di dalam Snap Map, kini terdapat layanan anyar bernama Map Explore. Layanan tersebut bisa memberi tahu Anda lokasi teman, saudara, atau pacar secara real time atau aktual.

Menurut The Verge, seketika membuka Snapchat dan mengaktifkan Map Explore di Snap Map, Anda bisa mengetahui keberadaan rekan atau kerabat. Sebagai misal, manakala teman tengah dalam penerbangan, Anda bisa mengamati petualangannya via Map Explore.

Tak cuma kepoin perjalanan, Map Explore bisa pula untuk mengecek ke mana sejatinya pasangan Anda sedang berada. Apabila penelusuran Anda terhadap pasangan via Map Explore berhasil, silakan nilai jujur atau bohongkah ia?

Satu hal supaya bisa mengakses kemampuan untuk mengetahui lokasi teman, saudara, atau pacar, Anda wajib saling terhubung di Snapchat. Lantas, untuk mengakses Snap Map, Anda hanya perlu melakukan perbesaran tampilan kamera di Snapchat.

Jika langkah di atas telah dilakukan, Anda akan melihat Snap Map dan pembaruan Map Explore di bagian bawah antarmuka. Satu poin yang perlu diketahui, kalau teman Anda belum membuka aplikasi Snapchat selama delapan jam, maka status lokasi akan hilang dari Snap Map.

“Bukan hanya itu, satu status lokasi hanya bakal terlihat dalam satu waktu oleh setiap pengguna Snapchat. Setiap status juga akan hilang dalam waktu 24 jam,” kata pihak Snapchat seraya menambahkan bahwa Map Explore akan diluncurkan secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya, pengguna Snapchat sudah bisa melakukan tag ke pengguna lain supaya bisa saling bertautan di fitur Stories. Pembaruan fitur tag di Snapchat bisa diterapkan hanya dengan mengetik username di bidang teks di gambar atau judul video di Stories.

Selanjutnya, pengguna lain bisa memanfaatkannya untuk menampilkan menu baru yang terhubung ke info pengguna. Namun, tak seperti Instagram, tag di Snapchat tidak bisa dilakukan cukup dengan mengetik lambang “@”.  Pengguna harus ingat betul nama akun teman yang akan diberi tag.

Comments
To Top