Setelah meluncurkan Huawei P20, Huawei diperkirakan akan langsung gerak cepat dengan mengembangkan seri flagship lainnya yakni Huawei Mate 20. Bahkan bisa dikatakan, Huawei Mate 20 bisa dibilang bakal lebih canggih dari Huawei P20.

Baru-baru ini muncul bocoran yang menyebutkan bahwa Huawei Mate 20 akan memiliki teknologi sensor sidik jari di bawah layar, teknologi yang tak dimiliki Huawei P20 maupun P20 Pro. Bekerjasama dengan Qualcomm, nantinya smartphone ini ditanamkan teknologi Qualcomm Ultrasonic Fingerprint.

Dilansir dari GSMArena, bocoran ini juga diperkuat setelah Qualcomm melakukan kerjasama dengan perusahaan asal Taiwan bernama GIS dan perusahaan asal China, O-film Tech yang memiliki kapabilitas dalam teknologi layar sentuh yang miliki sensor ultrasonik di dalamnya.

Lewat kerjasama tersebut, nantinya Huawei Mate 20 bakal memiliki sensor sidik jari dalam layar yang bisa berfungsi meskipun sidik jari pengguna basah atau berminyak.

Namun sayangnya, Huawei Mate 20 diperkirakan memiliki harga yang mungkin jauh lebih mahal dibandingkan Huawei P20. Itu karena penggunaan sensor ultrasonik di dalam layarnya yang memiliki harga tiga kali li[at dibandingkan sensor sidik jari tradisional.

Ditambah lagi lapisan layar penutup untuk melindungi sensor itu dengan ketebalan 800 mikron, lebih tebal dibandingkan panel pelapis scannertombol kapasitif yang berkisar 200 sampai 300 mikron saja.

Huawei Mate 20 diperkirakan akan segera diperkenalkan pada akhir Q3 atau awal Q4 tahun 2018. Kemungkinan Huawei nantinya akan meluncurkan smartphone flagship-nya itu pada bulan September atau Oktober. Hingga kini masih belum ada informasi jelas soal spesifikasi, ukuran layar dan lainnya.