Apple kabarnya berencana untuk benar-benar mengubah desain iPhone dalam dua tahun mendatang. Salah satunya akan meluncurkan iPhone dengan desain lipat. Seperti apa?

Advertisement

Rencana ini diungkapkan oleh perusahaan firma Bank of America Merrill Lynch yang mengungkapkan bahwa nantinya iPhone akan memiliki desain layaknya ponsel lipat dengan layar yang fleksibel.

Menurut salah seorang analis Wamsi Mohan, untuk melancarkan rencananya, Apple akan bekerjasama dengan perusahaan asal Asia yang juga memiliki kapabilitas untuk mengembangkan teknologi tersebut.

Selain itu, iPhone dengan desain lipat itupun akan mengusung layar berjenis OLED yang memungkinkannya untuk dapat dilipat.

“Kami memperkirakan iPhone ini akan gunakan versi OLED meskipun perubahan ukurannya telah menjadi katalis di masa lalu,” katanya, seperti dikutip dari CNBC, Sabtu (24/03/2018).

“Riset kami menunjukkan bahwa Apple bekerjasama dengan pemasok ponsel lipat untuk diluncurkan pada 2020,” sambungnya.

Smartphone lipat memang akan menjadi tren terbaru dalam beberapa tahun ke depan. Samsung misalnya, saat mengumumkan duo Samsung Galaxy S9 dan S9+ di Mobile World Congress (MWC) 2018 beberapa waktu lalu, Samsung memastikan bahwa smartphone lipat besutan mereka benar-benar ada.

Diungkapkan bos Samsung Mobile, Dj Koh, pihaknya saat ini telah membuat kemajuan pada pengembangan Galaxy X. Ia bahkan menegaskan bahwa smartphone lipat mereka bukan sekedar gimmick saja.

“Saya punya kepercayaan penuh bahwa kami akan memberikan pengalaman terbaik ketika kami merilis kategori baru,” ujarnya kala itu.