Tanpa menimbulkan kegaduhan, Samsung meluncurkan Galaxy J7 Prime 2 yang diperbarui di bagian India. Ponsel tersebut merupakan versi terbaru dari Galaxy J7 Prime dengan perubahan desain miniatur seperti tombol kapasitif.

Advertisement

Hadir dengan sistem operasi Android Nougat, CPU octa-core, serta kamera selfie 13 MP, Galaxy J7 Prime 2 diberkali chip Exynos 7870 seperti yang terdapat di Galaxy J7 Prime. Kecepatan CPU-nya tidak berubah, yakni 1,6 GHz.

Menurut GSM Arena, spesifikasi RAM, penyimpanan, dan ketersediaan microSD Galaxy J7 Prime 2 juga tidak berbeda dibanding sang pendahulu, yaitu 3 GB, 32 GB, dan 256 GB.

Meskipun kamera utamanya beresolusi 13 MP f/1.9, smartphone ini menawarkan fitur Visual Search melalui Samsung Mall. Untuk kamera depan, hadir dengan stiker dan filter AR, layanan berbagi instan maupun penyuntingan instan.

Galaxy J7 Prime 2  berukuran 151,7 x 75 x 8 milimeter dan berat 170 gram. Baterainya 3.300 mAh. Smartphone ini untuk sementara baru tersedia dalam warna hitam dan berharga 215 dolar Amerika Serikat. Ke depan, Galaxy J7 Prime 2 bakal hadir varian warna emas.

Selain meluncurkan Galaxy J7 Prime 2, Samsung sedang mengembangkan firmware untuk Galaxy Note 9. Total, ada dua firmware Galaxy Note 9 dengan nomor versi N960FXXE0ARB7 dan N960FXXU0ARC5 yang sedang dikembangkan dan diuji.

Menurut informasi, di firmware tersebut, Samsung akan menyematkan teknologi mutakhir berupa sensor sidik jari di dalam layar. Jika memang benar, teknologi itu bakal menjadi yang kali pertama ada di ponsel besutan Samsung.