Apps

Post Terbaru di Instagram Langsung Posisi Teratas Beranda

Usai menghadirkan fitur penambahan tanda pagar dan tautan profil di kolom biodata, Instagram kembali melakukan pembaruan layanan. Aplikasi berbagi foto ini menghadirkan tombol New Post di halaman aplikasi pengguna.

Ketika pengguna mengetuk tombol tersebut, tampilan konten di beranda akun akan mengalami penyegaran sesuai permintaan. Pengguna akan digiring ke unggahan baru yang ditampilkan di bagian atas beranda Instagram.

Dilaporkan Fortune, selama ini banyak pengguna yang mengeluhkan langkah Instagram dalam melakukan pembaruan beranda tanpa pemberitahuan. Karenanya, hal itu sekarang dihilangkan, diganti opsi untuk melakukan penyegaran bisa dilakukan sendiri oleh sang pemilik akun.

Perubahan lain yang dipersembahkan oleh Instagram adalah jaminan bahwa unggahan terbaru akan ditampilkan di bagian teratas beranda. Menurut Instagram, melalui kebijakan tersebut, tampilan Feed bakal tetap segar dan baru.

Lewat inovasi itu, Instagram sekaligus mencegah pengguna melewatkan unggahan dari rekan atau keluarga. Ke depan, Instagram berencana menghadirkan lebih banyak fitur baru, perubahan, dan perbaikan demi kenyamanan para pengguna.

Sebelumnya, Instagram menghadirkan fitur belanja di delapan negara baru. Delapan negara baru tersebut adalah Inggris, Kanada, Brasil, Australia, Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol. Tahun lalu, fitur berbelanja via Instagram tersedia di berbagai wilayah di Amerika Serikat.

Instagram kini dilaporkan sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunggah kembali foto di beranda dan mengomentarinya di Instagram Story. Kapan fitur tersebut meluncur? Kemungkinan dalam beberapa pekan mendatang.

Comments
To Top