Tips & trik

Cara Hapus Facebook Selamanya

Bila Anda akhirnya menyerah pada media sosial paling populer dan ingin menyingkirkan Facebook, sebenarnya tidak terlalu rumit untuk menghapus diri Anda dari layanan tersebut.

Namun sebelum Anda menghapus semua foto, pos, dan aneka Likes itu, Anda harus mengunduh informasi pribadi Anda dari Facebook terlebih dahulu.

Arsip Facebook berisi hampir semua informasi terkait yang terkait dengan akun Anda, termasuk foto, sesi aktif, riwayat obrolan, alamat IP, data pengenalan wajah, iklan yang pernah Anda klik, dan masih banyak lagi. Itu adalah satu ton informasi pribadi yang mungkin harus Anda lindungi aksesnya.

Untuk mengunduh arsip Anda, pergi ke “Pengaturan” dan klik “Unduh salinan data Facebook Anda” di bagian bawah Pengaturan Akun Umum, lalu klik “Mulai Arsip Saya.”

Setelah selesai mengunduh arsip Anda, sekarang Anda bisa menghapus akun.

Penting dicatat: setelah Anda menghapusnya, akun Anda tidak bisa dipulihkan.

Jika Anda siap untuk menghapus akun, Anda dapat mengklik tautan ini, yang akan membawa Anda ke halaman penghapusan akun.

(Ya, Facebook tidak memiliki opsi hapus akun di setelannya.)

Setelah mengklik “Hapus Akun Saya”, akun Anda akan ditandai untuk penghentian, dan tidak dapat diakses oleh orang lain menggunakan Facebook.

Perusahaan mencatat, mereka menunda penghentian selama beberapa hari setelah diminta.

Jika Anda masuk kembali selama periode tersebut, permintaan penghapusan Anda akan dibatalkan. Jadi jangan masuk, atau Anda akan dipaksa untuk memulai prosesnya lagi.

Beberapa hal tertentu, seperti komentar yang pernah Anda buat di pos teman, mungkin masih muncul bahkan setelah Anda menghapus akun.

Facebook juga mengatakan, salinan hal-hal tertentu seperti catatan log akan tetap berada di database-nya, namun mereka mencatat hal itu terpisah dengan pengenal pribadi.

Perusahaan mengatakan, diperlukan waktu hingga 90 hari untuk sepenuhnya menghapus akun Anda dan informasi yang terkait dengannya, tetapi perusahaan mencatat, akun Anda tidak bisa diakses oleh orang lain yang menggunakan Facebook selama waktu itu.

Jika Anda benar-benar serius ingin berhenti dari Facebook, ingatlah bahwa perusahaan memiliki beberapa layanan populer lainnya, seperti Instagram dan WhatsApp, jadi Anda harus menghapus akun Anda di sana juga.

Comments
To Top