Motorola beberapa tahun belakangan dikenal sebagai pabrikan yang rajin memberikan pembaruan sistem operasi ke ponsel buatannya.

Advertisement

Terutama setelah mereka menggunakan OS Android polos di ponsel-ponselnya itu. Kabarnya, Motorola akan menggulirkan update Android Oreo untuk Moto Z.

Informasi ini sebenarnya bukan kabar terbaru, mengingat Motorola untuk update Oreo Moto Z sudah tersiar sejak 2017 lalu, tapi pembaruan tersebut tak kunjung digulirkan juga ke pengguna.

Namun kini sejumlah pengguna Moto Z sudah bisa mencicipi Android Oreo di ponsel miliknya itu.

Dilansir Gadget Ndtv, kepastian kehadiran Android Oreo di Moto Z muncul dari pengumuman Lenovo, yang sayangnya baru tersedia di Brazil. Motorola  menyebut pengguna Moto Z versi AS dan Eropa harus bersabar untuk menerima pembaruan tersebut.

Android Oreo untuk Moto Z hadir bersamaan dengan security patch Android versi Maret. Ukuran file pembaruannya sekitar 1,4 GB. Cukup besar memang, namun hal itu wajar karena ini adalah pembaruan versi sistem operasi.

Beberapa ponsel Motorola anyar yang akan mendapat pembaruan Android Oreo adalah Moto Z, Moto Z2 Play, dan Moto G5S Plus.